in

Tanpa Perawatan Salon, 6 Bahan Ini Ampuh Menghilangkan Komedo Membandel

CakapCakap – Komedo bisa muncul akibat sel kulit mati serta minyak berlebihan pada kulit. Jika Cakap People tertarik menggunakan beragam bahan alami sebagai penghilang komedo, ada beberapa bahan yang bisa anda sebagai berikut.

1. Lemon

Lemon. Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay

Lemon merupakan bahan alami yang juga menjadi cara sederhana dalam mengatasi komedo. Cara menggunakan lemon untuk komedo bisa dilakukan dengan langkah yang mudah yaitu dengan memeras lemon lalu dicampur menggunakan sedikit garam serta 2 sendok makan susu. Selanjutnya oleskan campuran sehat ini ke seluruh wajah serta leher lalu biarkan selama kurang lebih 20 menit.  Bilas dengan air hangat dan lakukan secara teratur.

2. Tomat

Tomat. Gambar oleh Devanath dari Pixabay

Gunakan tomat yang berukuran sedang lalu hancurkan. Selanjutnya oleskan pada bagian wajah serta leher. Gosok dengan lembut di tempat yang ada komedonya. Bahan alami yang satu ini baik digunakan pada malam hari menjelang tidur.  Tomat juga memiliki kandungan antiseptik yang bagus dalam menghilangkan komedo.

3. Madu

Madu. Gambar oleh Stevepb dari Pixabay

Madu bagus untuk kecatikan wajah dimana salah satunya adalah untuk mengatasi komedo. Cara penggunaan madu ini bisa dilakukan dengan mencampur madu menggunakan satu sendok makan gula. Selanjutnya oleskan secara lembut di tempat yang ada komedonya. Tunggu selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Baking powder

Baking soda. Gambar oleh Evita Ochel dari Pixabay

Selanjutnya ada baking powder yang bisa digunakan untuk mengatasi komedo. Cara menggunakan baking powder untuk komedo bisa dilakukan dengan cara mencampur bahan ini menggunakan air dengan jumlah yang berimbang lalu oleskan ke area wajah yang terdapat komedonya. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu cuci sampai bersih.

5. Seledri

Seledri. Gambar oleh Evita Erichh dari Pixabay

Mengatasi komedo dengan seledri bisa dilakukan dengan menghaluskan daun ini lalu dicampur dengan air dan kunyit bubuk. Jika sudah merata, oleskan pada daerah yang terdapat komedonya.

6. Yoghurt dan oatmeal

Yoghurt. Gambar oleh Patrick Neufelder dari Pixabay

Yoghurt dan oatmeal bisa digunakan untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencampur 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan yogurt  lalu aduk dengan rata. Tambahkan minyak zaitun dan perasan lemon dengan kadar yang sama.

Jika Cakap People termasuk orang yang memiliki komedo membandel, tidak perlu ragu menggunakan bahan di atas sebagai solusi penanganannya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cepat Tersebar, Facebook Hapus 1,5 Juta Video Penembakan di Selandia Baru

Sering Menangis Saat Mengiris Bawang? Berikut 10 Cara Aman Mengatasinya