in

Ternyata Ini loh Alasan Mengapa Bayi Tersenyum Ketika Tidur!

Sering melihat bayi tersenyum dalam tidur? ini penyebabnya!

CakapCakap – Memiliki buah hati merupakan dambaan bagi seluruh pasangan yang sudah menikah. Kala telah hadir buah hati di tengah-tengah pasangan maka rasanya akan selalu ada saja hal-hal unik yang terjadi. Salah satunya ketika mendapati bayi tersenyum di dalam tidurnya. Pastinya banyak orang yang penasaran dengan alasan terjadinya hal tersebut. Apa kamu juga demikian Cakap People?

Mayoritas orang berpendapat jika bayi yang tersenyum dalam tidurnya tengah melihat malaikat. Padahal belum tentu hal tersebut benar adanya. Nah, ini dia beberapa alasan yang bisa memberikan kamu jawaban perihal mengapa bayi tersenyum dalam tidurnya!

1. Fase tidur rapid eye movement

Bayi tersenyum saat tidur via Hellosehat.com

Pernah mendengar fase tidur yang satu ini? Rapid Eye Movement atau yang disingkat REM ini dapat menimbulkan aneka reaksi pada bayi. Di mana salah satunya ialah tersebut. Ketika fase tidur tersebut berlangsung, maka bayi akan mengalami mimpi dan REM yang terbilang aktif. Apabila kamu melihat bayi tersenyum dalam tidur mungkin saja ia mengalami REM, di mana dirinya sedang mengingat berbagai situasi lucu yang pernah dialaminya saat terbangun. Kejadian tersebut sifatnya alami loh.

2. Perkembangan emosi bayi

Merekam peristiwa saat ia terbangun via Inspiradata.com

Perlu kamu ketahui, jika bayi sedang terbangun maka ia akan memperoleh hal-hal baru yang muncul dari sekitarnya. Sebut saja suara serta pemandangan yang baru. Nah, ketika ia mendapatkan semua itu maka hal tersebut akan direkam dalam pengembangan emosi si bayi, kemudian akan diproses saat dirinya tidur. Rasa bahagia bayi pun terpancar dari senyumnya kala tidur. Sebagai penunjuk jika ia senang dengan hal-hal baru yang didapatinya. Sehingga bayi yang tersenyum saat tidur termasuk sarana pengembangan emosinya.

3. Sedang mengeluarkan gas

Ekspresi bayi buang gas via Popmama.com

Bayi dipercaya bisa tersenyum ketika mereka memasuki usia 3-4 bulan. Namun apabila ada bayi yang tersenyum walau masih di minggu awal kelahiran maka bisa jadi bayi tersebut sedang mengeluarkan gas. Hal tersebut dipercayai oleh para ahli walau belum ada pernyataan pasti terkait hal tersebut. Sebab bayi akan merasa jauh lebih baik serta lega di kala berhasil mengeluarkan gas. Agaknya itu juga dirasakan oleh orang dewasa ya! Maka dari itu, bayi tersenyum di kala tidur. Apa kamu juga percaya hal tersebut?

Nah, itu dia berbagai alasan yang mungkin menjadi penyebab mengapa bayi tersenyum kala tidur. Agaknya cukup masuk akal ya Cakap People? Mengingat kita memang sering menjumpai bayi yang tersenyum ketika tidur.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Varian Warna Cat Bernuansa Pastel yang Lagi Hits, Cocok untuk Cerahkan Rumah!

Warganet Usulkan Gordon Ramsay yang Galak Perankan Chef Louis dalam Film Live-Action “The Little Mermaid”