in

Ternyata Ada Ojek Online Baru Pesaing Go-Jek dan Grab Lho!

Bonceng menjadi ojek online baru yang siap bersaing dengan Go-Jek dan Grab. Via hitekno.com

CakapCakap – Ojek online kini sudah jadi salah satu moda transportasi umum yang paling banyak digunakan oleh masyarakat, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Go-Jek yang asli lokal dan Grab dari Malaysia menjadi ojek online yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Cakap People pun pastinya juga sudah pernah, atau malah sering menggunakan salah satu dari ojek online itu. Apalagi, kehadirannya memberikan banyak kemudahan, hanya dengan menggunakan smartphone.

Bonceng menjadi ojek online baru yang siap bersaing dengan Go-Jek dan Grab. Via hitekno.com

Nah, baru-baru ini muncul satu lagi pilihan ojek online berbasis aplikasi smartphone, dengan nama Bonceng yang baru diperkenalkan secara resmi di Jakarta, seperti dilansir oleh laman Merdeka.com. Bonceng yang merupakan aplikasi karya anak bangsa ini hadir dengan membedakan layanan dari transportasi online lainnya, salah satunya adalah Bonceng membebaskan segala potongan atau pun beban biaya transaksi kepada driver. Driver cukup memenuhi persyaratan untuk bisa online agar bisa menerima order. Setiap order transaksi yang terjadi sepenuhnya atau 100 persen jadi milik driver.

Selain itu, Bonceng juga memiliki tarif berbeda dengan aplikasi lain. Ojek online ini menggunakan tarif yang dikenakan bukan per kilometer perjalanan, melainkan harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat, mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 15.000, Rp 20.000 dan seterusnya. Kemudian, perbedaan lainnya, konsumen pun juga dapat memesan layanan penjemputan sesuai dengan waktu yang diinginkan hingga tujuh hari ke depan.

Ojek online Bonceng hadir dengan sejumlah perbedaan dari Go-Jek dan Grab. Via mastel.id

Sementara itu, dikutip dari laman Liputan6.com, perusahaan sendiri memilih nama Bonceng karena ingin membuat brand yang tidak memakai istilah kebarat-baratan, sehingga bisa menunjukkan jati diri asli Indonesia. Bahkan, warna dominan dari jakat dan helm driver Bonceng pun berwarna merah dan putih, sesuai dengan warna bendera Indonesia. Mereka pun mulai merekrut driver­-nya pada 28 Oktober 2018 lalu, dan memperkenalkan layanannya kepada masyarakat pada 10 November 2018.

Hingga saat ini, Bonceng mengklaim sudah memiliki lebih dari 2.000 driver, baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang siap melayani warga Jakarta. Ada Cakap People yang sudah mencoba?

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hentikan, Memakan Buah-buahan Ini Bersamaan Justru Memicu Racun!

Tips Menyimpan Bawang Supaya Tak Mudah Busuk, Mudah dan Sederhana!