in ,

Terganggu Bau Badan Saat Hamil? Ini 5 Cara Mudah Mengatasinya

CakapCakap – Bau badan saat kehamilan terkadang membuat ibu hamil kesusahan. Apalagi yang jadi makin sensitif indera penciumannya selama hamil. Bau badan sendiri bisa disebabkan karena peningkatan berat badan yang membuat keringat lebih banyak keluar. Lalu gimana sih Cakap People cara agar terhindar dari bau badan saat hamil ini?

Langsung saja simak yuk tipsnya berikut ini.

1. Konsumsi air putih secara cukup

Ibu hamil perbanyak minum air putih via orami.co.id

Langkah yang pertama adalah dengan mengonsumsi air putih secara cukup. Air putih memiliki manfaat dalam menjaga suhu tetap stabil dan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi. Jika suhu tubuh stabil maka bau badan bisa dihindari. Banyak meminum air putih bisa membuat tubuh tidak terlalu panas.

2. Konsumsi sayur dan buah

Bumil disarankan makan buah dan sayur via suara.com

Tips yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran. Namun bukan berarti kamu tidak boleh makan daging ataupun ayam selama hamil ya. Hanya saja, kamu disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur juga buah-buahan. Konsumsi makanan yang bersumber nabati bisa mengurangi terjadinya bau badan di saat kehamilan.

3. Gunakan jenis pakaian yang longgar

Gunakan baju longgar saat hamil via bp-guide.id

Kamu juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang longgar selama kehamilan berlangsung. Jangan menggunakan pakaian yang ketat lantaran bisa menyebabkan tubuh menjadi mudah berkeringat hingga menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

4. Mandi dengan jeruk nipis

Ibu hamil saat berjemur via pixabay/ Tawny van Brenda

Kamu juga bisa menghilangkan bau badan saat hamil dengan menggunakan jeruk nipis. Tips yang satu ini bisa diterapkan bagi kamu yang memiliki bau badan yang benar-benar mengganggu. Jeruk nipis memiliki aroma yang dapat menghilangkan bau badan. Meski demikian, ada baiknya tips ini tidak dilakukan jika ada bagian tubuh yang tengah terluka lantaran bisa menimbulkan rasa perih pada luka.

5. Rajin melakukan senam

Senam ibu hamil via fimela.com

Tips yang selanjutnya adalah dengan secara rajin melakukan senam. Senam kehamilan dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar sekaligus mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Yang paling penting adalah ada baiknya untuk mengganti pakaian sehabis melakukan olahraga agar terhindar dari bau keringat.

Bagi Cakap People yang terganggu dengan bau tidak sedap di masa kehamilan. Bisa melakukan beberapa tips di atas untuk mengatasinya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Simak, Ini Dia Diet Terbaik Bagi Penderita Diabetes Tipe 2

Susah BAB Saat Puasa? Ternyata Ini Penyebabnya!