in ,

Tak Disangka, Mekar Sangat Cantik Namun di Kala Layu Bunga Ini Bikin Merinding!

CakapCakap – Bunga merupakan tanaman yang paling banyak disukai oleh makhluk hidup. Sebab, tak hanya manusia saja yang suka dengan bunga. Melainkan makhluk hidup dari kalangan hewan pun menyukainya, seperti kupu-kupu hingga kumbang Cakap People. Sebab, bunga memiliki sari madu yang manis untuk para hewan serangga seperti kumbang. Alhasil, bunga dapat dijadikan sebagai pemasok makanan bagi hewan yang bersangkutan.

Umumnya, sebuah bunga mempunyai penampakan sang elok, indah dan harum. Sehingga, banyak orang yang memutuskan untuk menanam bunga di kebun rumah sebagai hiasan dan media penyejuk ruangan. Namun, hal tersebut berbeda dengan bunga yang satu ini. Di mana memiliki penampilan cantik ketika mekar namun akan berubah di saat layu. Namanya adalah bunga Snapdragon!

Penampilan saat mekar

Keindahan saat mekar via Bobo.grid.id

Bunga dengan nama latin Anthirrhium Majus atau yang dikenal dengan sebutan bunga mulut naga ini mempunyai tampilan cantik dan sedap dipandang saat masih kuncup maupun sudah mekar. Bahkan, potretnya begitu menakjubkan. Sehingga memungkinkan orang-orang untuk memelihara hingga merawatnya sebagai tanaman kesayangan. Bahkan, bunga Snapdragon ini juga memiliki warna-warna menarik yang menunjang penampilannya.

Mulai dari warna pink, putih, merah, oranye hingga ungu. Bunga Snapdragon ini disebut juga sebagai bunga mulut naga lantaran di kala mekar maka bentuknya menyerupai kepala naga dan dengan kondisi mulut yang terbuka. Warnanya yang menarik membuat para serangga tertarik untuk menghisap madunya. Tetapi, hal berbeda akan kamu dapati di kala bunga ini mulai layu.

Menurut mitos yang berkembang

Saat jadi kering dan layu via Flonimal-nesia.blogspot.com

Masyarakat Yunani Kuno percaya jika bunga Snapdragon menyimpan suatu kekuatan supranatural. Bahkan, para penduduk setempat juga menyimpan kepercayaan apabila bunga tersebut dilindungi oleh suatu sihir, kutukan hingga kekuatan berhawa jahat. Selain itu, mitos lain juga menyebutkan apabila ada wanita yang mengonsumsi bunga Snapdragon maka ia akan awet muda.

Di luar mitos-mitos tersebut sebenarnya bunga Snapdragon termasuk jenis tanaman yang cantik. Hanya saja di kala layu dan kering ia jadi lebih unik hingga berubah menyerupai kepala tengkorak manusia. Hal tersebut merupakan keunikan yang dimiliki oleh bunga mulut naga yang tak dipunyai oleh semua bunga.

Para ahli juga memaparkan pendapatnya mengenai bunga Snapdragon ini. Di mana menurutnya terdapat sebuah senyawa serta nutrisi baik dalam bunga ini. Alhasil masalah penyakit seperti kanker dan tumor dapat diatasi dengan kandungan dalam bunga Snapdragon tersebut. Sementara, para peneliti asal Inggris mengungkap apabila bunga mulut naga tersebut punya kegunaan yang sehat bagi tubuh. Lantas, apa pendapat kamu Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

5 Destinasi Paling Keren di Palembang, Kamu Wajib Kesana!

4 Tipe Orang Berdasarkan Postingan di Media Sosial, Mana yang Kamu Banget?