in ,

5 Destinasi Paling Keren di Palembang, Kamu Wajib Kesana!

CakapCakap – Palembang, salah satu kota menarik di Pulau Sumatera yang janjikan sejuta pesona bagi siapa saja yang singgah untuk mengintipnya. Jika Cakap people sedang merencanakan liburan ke Palembang,maka kamu akan merasakan suasana modern dengan balutan kearifan lokal yang cukup kental. Kamu juga bisa merasakan keseruan demi keseruan tak terlupakan siap menemani pengalamanmu saat berada di bumi Sriwijawa ini.

Berikut ini destinasi wisata di Palembang yang bisa kamu jelajahi saat memiliki waktu luang yang cukup banyak saat berkunjung ke kota ini.

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera
http://www.panoramio.com/photo/36319669

Bisa dibilang membicarakan kota Palembang dan Sumatera Selatan tidak akan terlepas dari Jembatan Ampera. Saat menjelang sore hari, pemandangan di jembatan ini cukup menakjubkan hingga datangnya gelap. Lampu-lampu kota dan suasana jembatan yang megah akan memberikan suasana khas tersendiri saat kmua berada di Palembang. Kamu bisa langsung menuju Jalan Lintas Timur Sumatera untuk bisa menyebrangi Jembatan Ampera yang jadi ikon Kota Palembang ini.

2. Sungai Manna

Sungai Manna via hellogiggles.com

Sebuah sungai yang ada di Palembang ini terkenal sebagai tempat bermain arung jeram yang cukup istimewa. Bagi kamu yang ingin menantang adrenalin dan mengeksplor keindahan alam Palembang bisa mengikuti olah raga arung jeram di Sungai Manna. Dengan kontur wilayah yang berbeda-beda, kamu bisa memilih tingkat kesulitan mulai dari yang paling mudah hingga yang paling ekstrim.Langsung saja jelajahi Sungai Manna yang berada di Kecamatan Tanjungsakti yang berjarak sekitar 40 km dari Kota Pagar Alam.

3. Danau Ranau

Danai Ranau
https://southsumatratourism.com/2018/02/11/forum-pariwisata-gairahkan-keindahan-sriwijaya/?action=profile%3Barea%3Dshowposts%3Bsa%3Dtopics%3Bu%3D3

Danau Ranau beada di Kampung Lombok, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat. Sebuah danau yang bisa kamu datangi sebagai pelepas penat dan juga memanjakan mata dengan keindahan alamnya. Udara di sekitar danau ini juga terbilang sangat bersih sehingga akan memberikan kamu ketenangan dari hiruk pikuk kota besar yang membosankan. Pastikan kamu tidak melewatkan Danau Ranau dari daftar perjalanan kamu selama berada di Palembang.

4. Gunung Dempo

Gunung Dempo via tempatwisataunik.com

Bila kamu berada di Palembang saat pergantian musim hujan ke musim kemarau, maka mengunjungi Gunun Dempo adalah ide yang cukup bagus karena idealnya Gunung Dempo dieksplorasi di musim peralihan ini. Gunung Dempo memiliki ketinggian 3.195 mdpl dengan hutan rimba yang alami dan kaya akan flora dan fauna yang masih asli dalam habitatnya. Kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 7 km dari pusat Kota Palembang untuk bisa mencapai kawasan yang berada di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu ini. Sebelum menelusuri keindahannya, kamu akan masuk ke sebuah kota kecil bernama Pagar Alam sebagai pintu masuk menuju Gunung Dempo.

5. Rumah Limas

Rumah Limas
https://www.pinterest.com/pin/315322411383053662/

Rumah Limas merupakan rumah adat khas Sumatera Selatan.Rumah ini merupakan hunian penduduk asli masyarakat Palembang yang tetap dilestarikan. Pada umumnya sebuah Rumah Limas dibuat dengan luas 400 meter persegi hingga 1000 meter persegi. Dengan bahan utama terbuat dari kayu, rumah adat ini memiliki tingkat-tingkat atau bengkilas yang berisi filosofi kearifan lokal.

Itu dia 5 destinasi seru yang bisa Cakap people jelajahi saat berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Sebenarnya masih banyak destinasi seru lainnya namun kamu bisa menjajal semuanya saat berada di Palembang nanti. Yuk!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lebih Canggih, Gmail Smart Compose Akan Dukung 4 Bahasa Baru

Tak Disangka, Mekar Sangat Cantik Namun di Kala Layu Bunga Ini Bikin Merinding!