in

4 Tipe Orang Berdasarkan Postingan di Media Sosial, Mana yang Kamu Banget?

CakapCakap – Secara tak langsung, kini media sosial sudah menjadi jantung bagi mayoritas insan millenial. Sebab, berbekal dari media sosial maka Cakap People dapat mengetahui berita yang paling update sekalipun. Hal ini dikarenakan setiap berita baru yang menyebar pasti dilewatkan pada akun media sosial.

Alhasil, aktivitas berburu informasi pun juga dapat dimudahkan. Selain itu, media sosial juga dapat menghubungkan kamu dengan orang-orang yang baru maupun lama. Tetapi sayangnya, tidak semua pengguna akun media sosial merupakan sosok menyenangkan. Namun, ada juga lho yang mempunyai sisi bijaksana. Lantas, manakah kamu di antara 4 tipe orang berdasarkan postingan di media sosial berikut ini?

1. Tukang pamer

Hobi pamer kemesraan via Nova.grid.id

Punya baju baru langsung diunggah via media sosial. Begitu pula saat sedang makan atau pergi jalan-jalan, seperti itukah dirimu? Lebih baik jangan meneruskan kebiasaan ini apabila kamu tak ingin dianggap sebagai tukang pamer. Bahkan, sering pamer kemesraan dengan pacar via media sosial pun juga tidak baik. Oleh karena itu, kelola media sosial dengan bijak.

2. Tipikal kasar

Memposting dengan kata-kata kasar via Inovasee.com

Meskipun media sosial termasuk komunikasi lewat dunia maya, namun bukan berarti kamu tak menggunakan tata krama atau sopan santun dalam mengoperasikannya. Sebab, cenderung berkata kasar hingga sering menjelekkan orang lain juga tak diperkenankan di media sosial. Apalagi jika kamu menjadi haters dan sering berkomen negatif di kolom komentar orang lain. Salah-salah kamu bisa dijerat dengan Undang-undang ITE jika orang tersebut tergores hatinya lantaran perkataan kasar yang kamu hujankan padanya.

3. Si hobi curhat

Unggahan berisi curhatan via Aura.tabloidbintang.com

Gemar berkeluh kesah di media sosial? Tampaknya hal tersebut bisa mengindikasikan jika dirimu adalah sosok yang hobi curhat. Padahal, media sosial disaksikan oleh cukup banyak insan. Sehingga rasanya tak etis jika kamu curhat di sana hingga membagikan aib tentang diri sendiri maupun orang lain. Apalagi jika postingan curhatan kamu meluap hingga ke lapak orang lain. Pasti akan ada rasa tak nyaman bagi mereka yang follow akun media sosial kamu.

4. Si tukang spam

Gemar update setiap detik via Amp.tirto.id

Punya akun media sosial tentu memungkinkan kita untuk senantiasa update, baik berupa foto maupun video. Namun, jika kamu termasuk sosok yang gemar unggah foto atau video hingga 5 kali bahkan lebih dalam satu hari, maka dapat dikatakan jika sosokmu merupakan seorang tukang spam. Agaknya hal tersebut akan disematkan kepadamu oleh pengguna akun-akun media sosial yang mengikuti kamu. Sebab, tentunya orang akan merasa kesal dan jengkel apabila melihat foto atau video unggahan kamu saja. Bahkan, jika foto dan video tersebut tidak ada faedahnya. Otomatis kamu akan dianggap tukang spam di media sosial.

Di antara 4 tipe di atas, kira-kira tipe manakah kamu Cakap People? Meskipun masih muda dan kita hidup di era digital, bukan berarti sopan santun dan tata krama dalam bersikap diabaikan.  Hendaknya mulailah tata sikap sekali pun kamu berada di dunia maya. Bahkan jika sempat, unggahlah sejumlah postingan yang menarik, mengasah kreativitas serta memuat konten positif.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tak Disangka, Mekar Sangat Cantik Namun di Kala Layu Bunga Ini Bikin Merinding!

Wah, Penataan Ruangan dengan 4 Teknik Ini Bisa Dekatkan Jodoh lho!