in ,

Sukseskan Pemilu Presiden, KBRI Brunei Sediakan Transport Gratis

CakapCakap – Cakap People! Pesta demokrasi  untuk menentukan pemimpin negeri ini tinggal 3 minggu lagi. Empat kali debat calon presiden dan calon wakil presiden telah menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia. Namun ternyata antusiasme persiapan Pemilu yang akan dilaksanakan serempak pada 17 April 2019 nanti tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Tanah Air, tapi juga dirasakan oleh WNI yang sedang merantau di luar negeri. Salah satu yang menyita perhatian adalah rencana pelaksanaan pemilu di Brunei Darussalam. Bagaimana cerita serunya?

Pilpres akan dilaksanakan pada 17 April 2019
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR3UKwf4Qzl9ScZUOYOgxn3CGqvT_3SppNs8U7Fc8ZNgAyD5fLc

Kedutaan Besar Ri (KBRI) Brunei dan Persatuan Pelajar Indonesia di negara tersebut mempersiapkan pelaksanaan pemilu dengan cara yang berbeda. Dikarenakan pemungutan suara hanya bisa dilakukan di kantor KBRI, maka otoritas menyediakan transportasi gratis bagi WNI yang akan memberikan hak pilihnya pada 17 April nanti. Transportasi yang akan disediakan adalah Bus dan Kapal Motor, dengan rute Kuala Belait, Tutong, dan Temburong, menuju ke KBRI. Pemaparan tentang transportasi gratis untuk WNI selama Pemilu ini disampaikan oleh Dr. Sujarmiko, MA, selaku Dubes RI untuk Brunei dalam acara Sosialisasi Tata Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir sekitar 350 peserta yang terdiri dari para warga negara Indonesia yang sedang bersekolah maupun bekerja di Brunei. Dalam kegiatan yang berlangsung pada 9 Maret 2019 di Hotel V-Plaza ini, Dubes RI menyampaikan bahwa otoritas akan mempermudah para WNI untuk dapat hadir dalam Pemilu 2019.

Sosialsasi Pemilu 2019 di Brunei Darussalam
https://www.goodnewsfromindonesia.id/uploads/post/large-dsh0dolvaaa-blj-3addae07c7daebde7f080e7b910bfb4a.jpg

Peserta yang hadir dalam sosialisasi ini menyampaikan apresiasinya pada Pemerintah yang dalam hal ini adalah KBRI Brunei, bahwa WNI mendapatkan pelayanan yang baik untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Apalagi, masyarakat menyadari bahwa untuk mengakses Kantor KBRI di Bandar Seri Begawan, mungkin akan sangat kesulitan, dan mengakibatkan angka golput menjadi tinggi. Tapi dengan disediakan moda transportasi ini, KBRI menjamin bahwa angka golput untuk Pemilu Presiden RI 2019 akan sangat kecil. Apresiasi juga disampaikan kepada PPLN dan Panwaslu Bandar Seri Begawan yang telah berupaya keras agar pelaksanaan Pemilu di Brunei dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mobil Legendaris Toyota Supra Bakal Hadir di Indonesia, Benarkah?

Inilah Kontribusi Indonesia Selama 3 Bulan di Dewan Keamanan PBB