in

Suka Traveling Lewat Jalur Udara? Ini Dia Tips Anti Ribet di Bandara

Tips anti ribet di bandara

CakapCakapCakap People ada banyak moda transportasi yang bisa kamu gunakan untuk keperluan traveling. Salah satunya adalah dengan menggunakan pesawat terbang. Penggunaan pesawat banyak dipilih karena tidak hanya cepat, namun juga cocok untuk bepergian jarak jauh, bahkan sampai ke luar negeri.

Nah, bagi kamu yang ingin traveling dengan aman dan nyaman, kamu bisa pertimbangkan beberapa tips anti ribet di bandara yang berikut ini.

Bawa baju secukupnya

Gambar oleh Peter H dari Pixabay

Baju merupakan salah satu alasan kenapa koper nampak penuh. Dalam hal ini, kamu bisa mengakalinya dengan membawa baju seperlunya saja dan tidak perlu kebanyakan. Ingat, bagasi yang terlalu banyak hanya akan membuatmu kesusahan membawanya. Untuk menghemat tempat di dalam koper, kamu juga bisa menggunakan jaket dan celana panjang saat hari keberangkatan.

Penting juga untuk membawa handuk dalam ukuran yang kecil. Selain itu, hitung berapa potongan baju yang perlu kamu bawa selama bepergian nanti. Jangan semua baju kamu masukkan ke dalam koper ya.

Datang lebih awal

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Tips selanjutnya adalah datang secara lebih awal. Seperti yang kita tahu, kemacetan dan gangguan di jalan bisa membuat perjalanan terhambat. Akan lebih baik jika kamu datang lebih awal dan menunggu di bandara daripada harus telat dan membeli tiket baru. Kamu bisa perkirakan dulu berapa kira-kira waktu untuk sampai di bandara.

Ketahui terminal keberangkatanmu

Gambar oleh Jan Vašek dari Pixabay

Kamu bisa segera menuju ke terminal keberangkatan jika sudah sampai di bandara. Pastikan untuk mengetahui dimana terminal keberangkatan atau jika tidak tahu, kamu bisa bertanya dulu kepada petugas. Dengan senang hati, petugas akan menjelaskan hal yang tidak kamu ketahui.

Asal tahu saja, di bandara, terdapat lokasi keberangkatan dan juga kedatangan yang berbeda-beda. Pastikan untuk tidak salah terminal ya.

Nah, bagi kamu yang ingin bepergian ke luar negeri atau lokasi lainnya dengan pesawat terbang, kamu bisa simak beberapa tips di atas. Selain itu pastikan jika boarding pass milikmu tidak hilang.

Jadi Cakap People ingin liburan kemana kali ini? Pastikan untuk mengikuti aturan saat naik pesawat terbang ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Abaikan Jika Merasakan 10 Tanda Ini, Bukan Tubuh tapi Jiwa Kamu Sedang Lelah

Resep Lezat Ayam Goreng Lengkuas, Pecinta Ayam Wajib Coba