in ,

Pilihan Tepat Libur Akhir Pekan dengan Mengunjungi 5 Desa Wisata Ini

Berlibur ke desa wisata akan menjadi rekreasi tersendiri usai penat kerja

CakapCakap – Liburan akhir tahun baru saja dilewati, tapi weekend masih selalu siap menanti. Lalu Cakap People mau menghabiskan waktu liburan kemana nih? Tenang, karena kamu bisa cobain beberapa desa wisata yang ada Indonesia.

Ada banyak keseruan menarik yang bikin libur akhir pekanmu nantinya makin berkesan. Nah, berikut ini adalah beberapa lokasi tujuan yang dapat dijadikan referensi.

Desa Pujon Kidul, Malang

Desa Pujon, Malang via geotimes.co.id

Adalah Desa Pujon Kidul di Malang yang memiliki banyak keseruan menarik di dalamnya. kamu bisa melakukan ragam aktivitas menarik mulai dari outbond, memetik sayur, main air terjun dan lain-lain. Desa yang satu ini dikelilingi oleh perbukitan dengan udaranya yang begitu sejuk serta hamparan sawah yang pastinya bakal menarik untuk kamu jadikan sebagai lokasi berfoto ria.

Desa Mentawir

Pemandangan mangrove di desa Mentawir via kaltimprov.go.id

Ada juga dewa Mentawir yang dikenal sebagai salah satu desa wisata menarik di Indonesia. Jika ingin berkunjung ke wisata ini, waktu tempuhnya adalah 2 jam dari Balikpapan. Warga desa disini juga mengembangkan industri kreatif dengan membuat sirup berbahan buah pidada.

Desa Wisata Kasongan

Desa wisata Kasongan via info-travel-jogja.blogspot.com

Ada juga desa wisata Kasongan dengan potensinya dalam pengembangan kerajinan gerabah. Kawasan di desa yang satu ini bisa dijadikan sebagai wisata akhir tahun sekaligus wisata edukasi untuk pembuatan gerabah.

Desa Wae Rebo

Penampakan desa Wae Rebo via akurat.co

Adalah desa Wae Rebo yang terletak di Flores, NTT. Untuk berada di desa yang satu ini memang cukup sulit karena harus mendaki dulu di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Meski demikian, perjalanan menuju ke desa ini akan terbayarkan dengan kecantikan alamnya yang begitu unik dan indah.

Desa Ponggok di Klaten

Keseruan berpose di Umbul Ponggok Klaten via jelajahkhatulistiwa.com

Kamu juga bisa melewatkan liburan akhir pekan di Desa Ponggok Klaten, Jawa Tengah. Desa yang satu ini memiliki banyak sekali wisata dengan mata air berupa Umbul Sigedang, Umbul Ponggok, Umbul Besuki dan juga Umbul Cokro. Kamu bisa menikmati kesegaran mata air dengan dipadu oleh suasana desa yang asri dan menawan.

Jadi tertarik ke desa wisata yang mana nih, Cakap People? Pastikan jika liburanmu lengkap dengan ditemani oleh keluarga dan juga orang tercinta ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

BMKG: Cuaca Ekstrem dan Hujan Lebat Diprakirakan Terjadi di Wilayah Indonesia dalam Sepekan ke Depan

Tampak Sepele, Ternyata Ini Tips Memilih Asam Jawa Berkualitas Baik