in ,

Ternyata 5 Bandara Ini Paling Dibenci Pilot, Kenapa?

Landasan pacu di beberapa bandara ini memiliki tingkat kesulitan masing-masing

CakapCakap – Cakap People, hampir setiap bandara memiliki desain dan ukuran yang tidak sama. Perbedaan tersebut membuat pilot maupun pramugari mempunyai pandangan yang berbeda terkait bandara yang mereka sukai dan tidak.

Beberapa bandara berikut ini dianggap cukup berbahaya, sehingga pilot cenderung membencinya sebab dirasa menyulitkan baik saat lepas landas maupun landing. Lantas, mana saja bandara yang dimaksud? Simak daftarnya di bawah ini ya.

1. Courchevel Airport, Prancis

Tingkat kemiringan di landasan pacu hingga 18 persen. Gambar via kejadiananeh.com

Bandara ini dianggap cukup berbahaya, sebab landasan pacunya mempunyai tingkat kemiringan hingga 18%. Selain itu, tiada lampu di landasan tersebut. Sehingga membuatnya makin berbahaya apabila beroperasi di malam hari.

2. Barra Airport, Skotlandia

Bandara tanpa landasan pacu. Gambar via ststworld.com

Pernah mendengar nama bandara satu ini? Ia merupakan satu-satunya bandara yang tak memiliki landasan pacu di Skotlandia. Bahkan bandara tersebut tidak diperbolehkan beroperasi saat malam hari. Sebab dikhawatirkan rawan kecelakaan lantaran fasilitas cahaya yang minim.

3. Male International Airport, Maldives

Salah perhitungan bisa berakibat fatal. Gambar via chinadaily.com.cn

Tampaknya para pilot akan dibuat deg-degan ketika mendarat di bandara ini. Sebab ia hanya memiliki jarak kurang lebih 2 meter di atas permukaan laut.

Apabila pilot salah perhitungan sedikit saja dapat membuat pesawat tenggelam. Jadi, pantas saja jika pilot cukup membenci landasan pacu di bandara ini.

4. Princess Juliana International Airport, Belanda

Sangat dekat dengan pantai. Gambar via wikipedia.org

Tak dipungkiri jika bandara memiliki letak yang berbeda-beda di tiap negara. Seperti Princess Juliana International Airport yang jaraknya sangat berdekatan dengan Maho Beach.

Bahkan jarak pesawat yang bakal mendarat di sana hanya beberapa puluh meter saja dari pengunjung pantai. Cukup berisiko bukan?

5. Toncontin International Airport, Honduras

Landasan pacu cukup pendek dan dekat pegunungan. Gambar via pinterest.com

Tempat keluar masuk pesawat ini memiliki landasan pacu yang terbilang pendek. Bahkan lokasinya juga sangat dekat dengan pegunungan. Hanya pilot andal yang dapat mendarat di bandara satu ini. Sebab jika perhitungan meleset, maka akibatnya akan sangat fatal.

Beberapa bandara di atas mematahkan argumen jika bandara harus selalu luas. Sebab realitanya bandara-bandara tersebut memiliki lokasi yang cukup riskan.

Jika sang pilot salah sedikit saja dalam perhitungan maka dapat berdampak fatal pada moda transportasi yang mereka kemudikan Cakap People.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

43 Pekerja Bandara Changi Singapura Positif COVID-19; Tunjukkan Tertular Varian India

Lebih Dekat dengan Masjid Al Aqsa, Saksi Bisu Konflik Panas Palestina – Israel