in ,

Spider-Man Keluar dari Marvel Jika Gagal Raih 1 Miliar Dolar AS, Benarkah?

‘Sipder-Man: Far From Home’ baru meraup 588,6 juta dolar AS dari box office global di pekan pertama perilisannya

CakapCakap – Film ‘Spider-Man: Far From Home’ sedang tayang di bioskop seluruh dunia, termasuk di Indonesia, sebagai film kedua dari karakter Spider-Man dalam serial Marvel Cinematic Universe (MCU). Cakap People pun pasti sudah menyaksikan langsung aksi Spider-Man dalam film tersebut di bioskop. Nah, baru-baru ini ada kabar menarik yang beredar, bahwa Spider-Man disebut akan keluar dari MCU jika film ‘Spider-Man: Far From Home’ tidak mampu meraih pendapatan 1 miliar dolar AS.

Muncul rumor Spider-Man akan keluar dari Marvel jika film ‘Spider-Man: Far From Home’ tidak mampu meraih pendapatan 1 miliar dolar AS. Via ultimagz.com

Rumor itu awalnya muncul di newsletter industri hiburan Hollywood, yang disebut jadi salah satu bagian dalam kesepakatan antara Marvel Studios dengan Sony Pictures, seperti dilaporkan laman SindoNews.com. Sebagai informasi, berkat kesepakatan itu Spider-Man bisa tampil dalam MCU, di mana linsensi karakternya sendiri dipegang oleg Sony meskipun karakter Spider-Man merupakan ciptaan Marvel. Makanya, muncul rumor jika film besutan Jon Watts itu gagal meraup 1 miliar dilar AS di box office, maka Sony pun akan mengambil kembali kendali penuh atas franchise film tersebut.

Sejauh ini, menurut catatan Box Office Mojo, ‘Sipder-Man: Far From Home’ baru meraup 588,6 juta dolar AS dari box office global di pekan pertama perilisannya. Sementara itu, film pertama ‘Spider-Man: Homecoming’ yang dirilis pada tahun 2017 hanya mampu meraih 880 juta dolar AS dalam box office global, masih di bawah pendapatan ‘Spider-Man 3’ karya Sam Raini yang memperoleh 890 juta dolar AS. Sebagai informasi, Tom Holland yang merupakan pemeran ‘Spider-Man’ versi Marvel hanya dikontrak untuk tiga film MCU dan tiga film solo, yang berarti masih akan ada ‘Spider-Man’ ketiga.

Film ‘Sipder-Man: Far From Home’ baru meraup 588,6 juta dolar AS dari box office global di pekan pertama perilisannya. Via tvovermind.com

Sony Pictures sendiri pada tahun 2018 lalu baru saja berhasil merilis film karakter pendukung dari tokoh Spider-Man, yakni ‘Venom’. Sebelumnya mereka menjalin kesepakatan dengan Marvel pada tahun 2015 terkait Spider-Man, setelah kegagalan film ‘The Amazing Spider-Man 2’. Namun, detail kontrak tersebut memang tidak pernah diungkapkan secara penuh, termasuk perjanjian pendapatan hingga 1 miliar dolar AS. Tom Holland lalu dipilih untuk memerankan ‘Peter Parker’ di serial MCU.

Jika perjanjian itu memang benar ada, maka Marvel bisa saja kehilangan hak untuk memproduksi film ‘Spider-Man’ versi Tom Holland yang ketiga jika gagal memenuhinya. Dalam kata lain, Sony yang akan mengambil alih produksi dan distribusi film. Kita tunggu saja kabar selanjutnya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata Ini Rahasia Tubuh Awet Langsing Ala Kate Middleton!

Jangan Dipercaya, 3 Kebiasaan Sebelum Tidur Ini Cuma Mitos!