in ,

Tanggal Rilis Sekuel ‘Spider-Man’ dan ‘Black Phanter’ Sudah Ditetapkan, Masuk Fase 4 MCU?

Dikaitkan dengan pernyataan produser Kevin Feige soal durasi waktu Fase 4 MCU

CakapCakap Marvel Studio memang sudah mengumumkan daftar film yang akan mengisi Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 4 atau Fase 4 pada akhir bulan Juli 2019. Cakap People para pecinta film tentu juga sudah mengetahuinya. Ada sebanyak lima judul film dan lima film serial yang akan tayang dari tahun 2020 hingga tahun 2021 nanti. Menariknya, belakangan ini juga ada dua film lain, sekuel dari film ‘Spider-Man’ dan ‘Black Phanter’ yang sudah pula ditetapkan tanggal perilisannya.

Film sekuel ‘Spider-Man’ akan tayang pada 16 Juni 2021, dan kemungkinan akan masuk Fase 4 MCU. Via kompas.com

Tokoh ‘Spider-Man’ sempat dikabarkan akan keluar dari MCU setelah adanya permasalahan antara Marvel dan Disney dengan Sony yang kini memegang hak atas karakter tersebut. Namun, setelah ‘drama’ itu berakhir, akhirnya ‘Spider-Man’ pun dipastikan akan tetap berada dalam MCU, dan film sekuelnya direncanakan akan tayang pada tanggal 16 Juni 2021 mendatang, seperti dilansir laman CNBCIndonesia.com. Aktor Tom Holland juga tetap memerankan ‘Peter Parker’ alas ‘Spider-Man’.

Sony dan Disney pun bersama-sama mengumumkan bahwa film sekuel ‘Spider-Man’ akan diproduksi oleh produser Kevin Feige di bawah bendera Marvel Studio. Pihak Sony juga telah merekrut penulis naskah ‘Spider-Man: Far From Home’ (2019), Chris McKenna dan Erik Sommers untuk mengerjakan sekuel tersebut. Film sekuel ini pun akan menjadi film solo ketiga ‘Spider-Man’ dalam kerja sama antara Sony sebagai pemegang hak distribusi dan Marvel sebagai perusahaan produksi filmnya.

Film sekuel ‘Black Phanter’ akan dirilis pada 6 Mei 2022, dan mungkin tak masuk dalam Fase 4 MCU. Via kompas.com

Kemudian, film sekuel ‘Black Panther’ direncanakan akan tayang pada tanggal 6 Mei 2022 nanti. Sebelumnya, Feige memang sudah mengatakan bahwa ‘Black Panther’ (2018) akan membutuhkan film sekuel untuk menceritakan kisah yang tak bisa masuk dalam film pertama. Oleh karena itu, pada bulan Oktober 2018, sutradara Ryan Coogler kembali didaulat mengarahkan dan menulis naskah. Bulan Juni 2019 lalu, Feige juga membenarkan bahwa pengerjaan skrip film sekuel ini telah dimulai.

Namun, belum bisa dipastikan film sekuel ‘Black Phanter’ akan masuk Fase 4 MCU, mengingat film ini baru akan dirilis pada tahun 2022 mendatang, sedangkan Feige sebelumnya sudah menyebut bahwa Fase 4 ini hanya akan berdurasi dua tahun, seperti dikutip dari laman GreenScene.co.id. Jika mengacu pada pernyataan tersebut, maka film sekuel ‘Spider-Man’ punya kemungkinan besar masuk Fase 4, meski sebelum tak ada dalam pengumuman. Kita tunggu saja kabarnya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Catat! Ada 8 Film Baru dari DC Comics Hingga Tahun 2022

1917 Dinobatkan Sebagai Film Terbaik PGA Awards 2020, Simak Daftar Lengkap Pemenang