in ,

Siap-Siap! Mobil Listrik Pertama dari Mazda dengan Jenis SUV Siap Meluncur

Mobil ini akan diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2019

CakapCakap – Era kendaraan listrik sedang berkembang pesat saat ini. Sejumlah pabrikan raksasa dunia pun berlomba-lomba untuk menciptakan mobil listrik andalan masing-masing. Cakap People tentu juga sudah mengetahui beberapa jenis mobil listrik dari sejumlah merek. Nah, dalam waktu dekat ini, perusahaan otomotif asal Jepang, Mazda pun juga akan segera meluncurkan mobil listrik pertama mereka. Mobil listrik ini disebut akan hadir dalam segmen mobil SUV (sport utility vehicle).

Mazda akan segera menghadirkan mobil listrik pertamanya dalam waktu dekat. Via drive.com.au

Menurut juru bicara Mazda, Yoshikazu Nagai, pihak mereka sendiri sudah siap untuk menghadirkan sejumlah prototipe mobil listrik dalam salah satu ajang pameran mobil dan siap untuk dijajal para pengunjung, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Salah satunya akan hadir benar-benar baru dengan menggunakan bodi dari mobil crossover kompak Mazda CX-30, yang telah dikombinasikan dengan arsitektur dari electric vehicle (EV) baru produksi mereka sebagai sumber tenaga utamanya.

Mobil tersebut memang bukan hanya tampil sebagai Mazda CX-30 yang menggunakan motor listrik, meski Mazda belum mengungkapkan bentuk kendaraan yang akan dipakai dalam model produksi massal nantinya. Mobil listrik anyar ini nantinya akan membawa paket baterai 35,5 kWh dan motor listrik tunggal yang bagus dengan tenaga mencapai 142 HP dan torsi 195 lb-ft (264 Nm). Dengan baterai kecil, jangkauannya bisa mencapai 161-241 kilometer, kira-kira setara Mini Cooper SE baru.

Mobil listrik pertama Mazda itu dibangun dari basis mobil crossover Mazda CX-30. Via medcom.id

Mazda EV ini sendiri dikabarkan akan diluncurkan tahun depan sebagai produksi massal, di mana kemungkinan akan terpisah dari proyek pengembangan konsorsium kendaraan listriknya bersama Toyota, Subaru, dan Suzuki. Mobil listrik baru ini pun disebut akan dijual dalam model all-electric dan range-extender. Ada informasi pula bahwa mobil ini jadi salah satu fitur mesin rotary baru yang telah dikembangkan oleh Mazda selama beberapa tahun terakhir untuk bertindak sebagai range-extender. Sedangkan target utamanya sendiri adalah Jepang, Eropa dan Cina, serta menyusul pasar Amerika.

Mobil listrik Mazda ini akan diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 yang digelar bulan Oktober 2019 nanti, sebelum dijual ke pasar global di tahun 2020 mendatang, seperti dimuat dalam laman iNews.id. Nah, kira-kira mobil listrik anyar ini juga bakal masuk ke Indonesia tidak ya, Cakap People?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Beli Mobil Mewah? Cari Mobil Bekas Saja, Harga Mulai Rp 250 Jutaan!

Wow! Suzuki Ertiga di Indonesia Bakal Dapat Pembaruan Setiap Tahun