in

Sering Disindir Mantan Via Medsos? Atasi dengan 4 Langkah Elegan Berikut!

CakapCakap – Ketika membahas mantan, maka orang kian larut dalam masa lalunya. Namun, tak selalu kisah cinta berakhir dengan indah. Ada beberapa cerita romansa yang terkadang membuat hati kita menjadi tersakiti. Mungkin, Cakap People pernah merasakannya? Meskipun tak diucapkan tetapi pasti ada hal-hal yang terbendung di antara kamu dan mantan pasangan.

Hingga ia pun tak segan untuk menyindir kamu via media sosial. Walau tak terang-terangan menyebut nama kamu, namun dalam hati pasti ada yang merasa jika itu dirimu. Ketika berada dalam posisi tersebut banyak orang yang jadi dilema. Lantaran bila ditanggapi malah akan semakin panas dalam mem-bully namun jika didiamkan begitu saja justru menjadi-jadi. Bingung apa yang harus dilakukan? 4 cara ini jawabannya!

1. Bawa happy saja

Mengunggah kebahagian baru via Pontas.id

Pasti berat rasanya jika harus menghadapi seseorang yang dulunya sangat dekat dengan kita namun kemudian malah berbalik menjelekkan. Namun, semakin kamu mendebatnya maka ia akan semakin kejam padamu. Jadi, biarkan saja ia melakukan apa yang disenanginya. Toh, orang yang mengenal kamu tak akan percaya begitu saja dengan kata-katanya. Tetap sabar dan santai saja.

2. Beberkan realita

Membocorkan kebenaran tentangnya via Uzone.id

Terkadang demi menjatuhkan harga diri seseorang, orang lain rela melakukan apa saja. Termasuk memberikan gosip murahan yang tak sesuai dengan fakta. Jika ia mulai gembar-gembor hal yang tak sesuai fakta, maka kamu diperkenankan untuk membalasnya. Asalkan balas dengan pikiran yang jernih dan tak balik menjelekkanya. Beberkan saja sederet fakta lengkap dengan buktinya. Maka dengan demikian mulutnya akan terkunci rapat.

3. Mengunggah potret kebahagiaan

Tunjukkan jika kamu bahagia via Arsip2.kabar.news

Tak perlu gerah hati jika mantan mulai berkicau di media sosial. Anggaplah jika kamu tak memiliki waktu untuk menanggapi nyinyiran tersebut. Balas dia dengan mengunggah potret-potret kebahagiaan kamu. Tunjukkan jika kamu sudah move on dan memiliki masa depan yang lebih bahagia dibanding saat bersamanya. Jadi, tak perlu ambil pusing lagi dengan sikap mantan yang kurang dewasa tersebut.

4. Blokir akunnya

Blokir akun media sosialnya via Ponselgue.com

Apabila ia sudah semakin keterlaluan, maka cara yang paling ampuh adalah dengan memblokir akun medsos miliknya. Apabila ia berkicau lebih para dibanding sebelumnya, maka biarkan saja. Kamu pun tak akan tahu, sebab baik kamu atau si mantan tak bisa melihat akun satu sama lain. Kini, waktunya kamu hidup nyaman dengan dunia baru.

Media sosial memang memiliki ruang akses yang terbilang luas Cakap People. Seseorang bisa menggunakannya tanpa ada batasan usia. Namun, sebagai manusia yang cerdas kamu harus memanfaatkan medsos dengan bijak. Dibanding harus menjelek-jelekan orang lain maka ada baiknya jika kamu gunakan medsos sebagai media berbagi informasi atau aktivitas yang positif. Biarkan saja orang lain seperti mantan menjelekkan nama kamu, asal jangan membalasnya. Jika kamu balas, lantas apa bedanya dirimu dan si dia?

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Selalu Merasa Lapar? Ternyata Ini Alasannya!

Salut! Dulu Disiksa Saat Jadi TKI di Hongkong, Kini Lulus Sarjana Predikat Cumlaude