in

Sering Dimasukkan Grup WhatsApp Sembarangan? Tenang, Kini Ada Fitur untuk Menolaknya

CakapCakap – Cakap People semuanya kemungkinan besar sudah menggunakan aplikasi chatting satu ini bukan? Siapa sih yang tak kenal dengan platform yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini. Apalagi semakin hari fiturnya kian di-upgrade untuk memanjakan pengguna.

WhatsApp merupakan salah satu media sosial populer yang memudahkan para penggunanya dalam berkomunikasi antar pengguna. Fitur di dalamnya juga tergolong lengkap, sayangnya ada hal yang terkadang membuat jengkel dimana salah satunya adalah seseorang memasukkan nomor kita ke dalam grup tanpa ijin terlebih dahulu.

Ilustrasi grup WhatsApp via standardmedia.co.ke

Jika kamu pernah merasa jengkel karena hal ini, maka kamu tidak perlu khawatir lagi. Kini, ada fitur WhatApp terbaru yang membuat nomor kita tidak asal dimasukkan ke dalam grup oleh teman.

Fitur terbaru ini merupakan fitur privacy dari WhatsApp yang baru saja diumumkan. Melalui fitur ini, kamu bisa mengontrol siapa saja yang bisa menambahkanmu ke dalam grup. Cara mengaktifkannya cukup mudah yaitu dengan langkah yang berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah dengan menekan ikon 3 titik yang terletak di pojok kanan atas
  2. Selanjutnya pilih settings atau setelan
  3. Jika sudah, kamu bisa memilih akun
  4. Pilih privasi
  5. Lalu pilih Grup
WhatsApp via tribunnews.com

Akan ada 3 pilihan di dalamnya yaitu Nobody, Everyone dan my contacts. Jika kamu memilih everyone maka siapa saja bisa menambahkan nomormu ke dalam sebuah grup. Jika kamu memilih My Contacts, hal ini memungkinkan orang-orang yang telah tersimpan di kontak dapat menambahkanmu masuk ke grup.

Mereka yang tidak bisa menambahkan nomormu ke dalam grup akan mengirimkan undangan agar kamu bergabung ke grup yang ia inginkan. Kamu memiliki waktu yakni 72 jam untuk menerima undangan dari teman tersebut. Jika sudah lewat dari hari yang telah ditentukan maka undangan akan kadaluarsa.

Meski sudah diumumkan namun pada Kamis, 4 April kemarin, fitur ini masih belum tersedia. Ada kemungkinan jika WhatsApp menggulirkannya secara berkala. 

So, buat Cakap People yang selama ini merasa terganggu akan aksi teman-teman yang memasukkan nomormu secara sepihak ke dalam suatu grup secara sembarangan, bisa menggunakan fitur terbaru WhatsApp yang satu ini. Keberadaan fitur ini pastinya sangat membantu dan tidak menutup kemungkinan jika WhatsApp akan menampilkan fitur-fitur terbaru lainnya yang membuat pengguna makin setia.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

General Motors-Ford-Toyota Susun Standar Keselamatan Mobil Otonom

Patut Diacungi Jempol! Ini Dia Inovasi Kampas Rem Motor dari Kemiri Karya Pemuda Indonesia