in ,

Sempat Jadi Viral, Ini Sederet Fakta Enzo Akmil Blasteran Prancis-Indonesia

Tidak hanya sosoknya yang blasteran, Enzo termasuk akmil dengan fisik luar biasa

CakapCakap – Pasti Cakap People sudah tidak asing bukan dengan nama Enzo, seorang remaja yang mendadak viral? Hal ini karena video yang menunjukkan perjuangannya untuk menjadi seorang taruna di Akmil Magelang. Remaja tersebut adalah Enzo Zens Ellie yang merupakan blasteran dari perancis – Indonesia.

Enzo sendiri memiliki tekat yang kuat untuk menjadi seorang TNI. Kabar mengenai lolosnya Enzo di Akmil Magelang lantas membuat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung guna meninjau proses seleksi untuk Taruna Akmil beberapa waktu yang lalu.

Berikut fakta-fakta dari Enzo yang berhasil menjadi seorang taruna di Akmil Magelang.

1. Kekuatan fisik yang luar biasa

Enzo jadi akmil yang memiliki darah blasteran Perancis-Indonesia via tribunnews.com

Enzo memiliki kekuatan fisik yang bisa disebut luar biasa. Bagaimana tidak, remaja ini mampu melakukan sit up 50 kali, push up 50 kali serta pull up sebanyak 19 kali hanya dalam waktu 60 detik.

Belum lagi kemampuan berlarinya yang mencapai 7,5 putaran dengan jarak tiap putarannya yakni 400 meter selama 12 menit. Enzo juga mampu berenang sejauh 50 meter dalam kurun waktu berkisar 1 menit saja.

2. Menguasai beberapa bahasa asing

Sosok Enzo yang memiliki kemampuan kuasai empat bahasa via poskotanews.com

Kemampuan lainnya adalah mampu menguasai 4 bahasa asing mulai dari Arab, Italia, Perancis serta bahasa Inggris. Dengan kemampuannya tersebut, Enzo juga sempat diberi pertanyaan oleh Panglima TNI dengan menggunakan bahasa Prancis. Enzo pun mampu menjawabnya dan membuat jajaran petinggi memuji sosok remaja yang satu ini.

3. Keluarga Enzo

Enzo Zens Ellie bersama sang ibu via liputan6.com

Enzo adalah anak dari ayah yang berdarah Perancis sedangkan Ibunya berdarah Sunda. Ia terlahir dan tinggal di Paris sampai usianya menginjak angka 13 tahun. Sayangnya, pada tahun 2012 yang lalu ayahnya meninggal dunia. Ia kemudian dibawa kembali oleh ibunya untuk ke Indonesia dan menetap di sini.

Enzo mengaku sangat bahagia karena bisa lulus menjadi seorang taruna Akmil. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya yang sudah mengurusnya dirinya sejak lahir sampai sekarang ini. Remaja ini juga mengaku jika sejak saat masih kecil, ia telah berniat untuk menjadi seorang akademi militer dan mendapatkan beragam informasi mengenai taruna sejak ia masih duduk di bangku SMP. Wah, patut diacungi jempol nih Cakap People terkait tekat dan semangatnya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Penyebab Kaki Kram Saat Berenang dan Cara Mengatasinya!

Inilah Aplikasi E-Wallet dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia