in

Sebelum Gatal Beli Smartphone Baru, 5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan

Beli smartphone baru tentu menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Mungkin bosan dengan fitur smartphone lawas yang itu-itu aja, bikin kamu kegirangan betul ketika hendak membeli gawai anyar. Mulai dari harga sampai spesifikasi pasti akan kamu cek betul sebelum berangkat ke toko smartphone.

via orangemagz.com

Tapi tunggu dulu, pastikan 5 hal ini udah kamu lakukan ya sebelum benar-benar membeli smartphone baru.

1. Pastikan punya kapasitas RAM yang cukup

Smartphone ibarat mandul tanpa RAM yang mumpuni. Cepat atau lambatnya smartphone dalam mengolah data juga dipengaruhi oleh kapasitas RAM. Semakin besar RAM yang dimiliki, maka kecepatan akan bertambah. Kapasitas penyimpanan pun akan semakin luas. Oleh karena itu pastikan smartphone yang kamu pilih nanti memiliki kapasitas RAM yang mumpuni ya.

2. Pastikan smartphone punya masa baterai yang mumpuni

Percuma smartphone punya RAM besar tapi nggak punya masa baterai yang mumpuni. Untuk mengcover kapasitas RAM yang besar, pastikan smartphone incaranmu punya baterai dengan daya lebih dari 3000 mAh. Ini penting untuk mendukung segala aktivitas dari RAM yang besar.

3. Ada fitur fingerprint

Di era gadget kayak sekarang ini, fitur fingerprint sangat dibutuhkan. Fitur keamanan dengan teknologi tinggi ini akan memberikan rasa aman yang besar terhadap kamu yang punya mobilitas tinggi. Supaya nggak gampang digasak maling, pastikan smartphone-mu ada fitur fingerprint-nya.

4. Fitur sesuai kebutuhan

Nggak perlu sok gaya beli smartphone dengan fitur ini itu yang bikin pusing kepala kalau kamu sendiri nggak butuh fitur tersebut. Kamu bukan gamer yang tiap hari mantengin gadget, kamu juga bukan programmer yang butuh aplikasi dan fitur terbaru. Buat apa maksa harus ada fitur begini dan begono? Mending pastikan dulu fitur yang ada di calon gawaimu sesuai dengan kebutuhan.

5. Bandingkan harga dengan smartphone fitur sejenis

Jangan lupa juga buat membandingkan harga smartphone yang kamu incar dengan smartphone sejenis dengan fitur yang hampir sama. Cek harga, spek, dan juga kualifikasinya lalu bandingkan. Pastikan yang kamu beli adalah smartphone yang udah lolos uji perbandingan versimu.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini Deretan Smartphone Paling Laris di Dunia, Mau Tahu?

Ini Tips Anti Lapar Buat Kamu yang Lagi Diet