in ,

Salah Konsumsi, 4 Makanan Ini Bisa Jadi Pemicu Kematian Mendadak

Makanan seperti apa yang dimaksud?

CakapCakap – Konsumsi makanan merupakan hal yang penting yang harus dilakukan setiap harinya. Namun tahukah Cakap People jika ada beberapa makanan yang ternyata bisa menyebabkan hal tak terduga seperti halnya kematian mendadak.

Nah berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dimaksud tersebut. Yuk, simak!

Biji pala

Ilustrasi biji pala via fimela.com

Yang pertama adalah biji pala. Biji pala sendiri merupakan salah satu jenis bumbu di dalam masakan yang juga disebut sebagai salah satu rempah. Biji yang satu ini memiliki aroma pedas dan rasanya yang agak manis dan juga hangat. Rempah yang satu ini bisa menyebabkan kematian mendadak saat dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Ia bisa membuatmu berhalusinasi hingga menyebabkan overdosis dan kematian.

Biji buah

Ceri dan penampakan bijinya via wowkeren.com

Selanjutnya adalah biji buah yang biasanya dianggap sepele karena bentuknya yang kecil. Beberapa biji yang dimaksud antara lain adalah biji dari buah apel, biji buah ceri dan juga biji buah persik. Namun, perlu diketahui jika biji buah yang bisa menyebabkan kematian adalah biji buah yang dikonsumsi dalam ukuran yang banyak yakni secangkir penuh dan ditumbuk. Jadi, kamu tak perlu khawatir jika secara tak sengaja mengonsumsinya karena tertelan.

Kentang

Ilustrasi potongan kentang panggang via jawapos.com

Ada juga kentang yang menjadi salah satu sumber karbohidrat favorit. Kentang sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, ada baiknya jika kamu tidak mengonsumsi bagian lain dari kentang. Zat tersebut adalah glikoalkaloid yang bisa menyebabkan kram, diare, sakit kepala hingga kematian. Zat yang satu ini bisa ditemukan dalam batang kentang atau bahkan di bagian daunnya.

Ikan tuna

Ilustrasi seekor ikan tuna via bolasport.com

Ada juga ikan tuna yang bisa menyerap zat merkuri di laut. Zat yang satu ini bisa saja menumpuk di dalam tubuh seseorang jika terlalu sering mengonsumsinya. Ketika merkuri telah menumpuk, hal ini akan meningkatkan kesempatan terkena penyakit bahkan yang mematikan sekalipun. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar saja.

Ada baiknya Cakap People perhatikan apa saja yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Hal ini guna memastikan supaya hal-hal buruk terjadi lantaran mengonsumsi jenis makanan yang salah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah 3 Fakta Tentang Kebakaran Hutan di Australia

Kekinian dan Hits, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Terrarium