in ,

Sakit Kepala Usai Olahraga? Ini Cara Cepat Mengatasinya!

CakapCakap – Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang rasanya wajib dilakukan. Sebab berbekal aktivitas fisik ini maka tubuh bisa jadi lebih bugar. Tetapi, apa Cakap People pernah merasakan pusing serta sakit kepala usai olahraga? Tentunya hal tersebut bisa dipicu oleh beberapa hal.

Misalnya saja seperti dehidrasi, telampau lama terpapar sinar matahari hingga adanya kadar gula yang rendah. Jika kamu merasakan kondisi demikian, maka lakukan beberapa hal di bawah ini supaya lekas pulih!

1. Hindari terlalu lama terpapar sinar matahari

Segera cari tempat teduh saat terik matahari sudah panas via Hellosehat.com

Tahukah kamu jika terlampau lama terkena sinar matahari bisa menyebabkan sakit kepala? Bahkan jika kamu sedang tidak berolahraga sekali pun! Maka dari itu, jika terik matahari sudah terlalu menyengat maka sebaiknya segera hentikan atau pindah tempat ke yang lebih teduh. Apabila cuaca terlalu panas, maka bawa serta satu gelas air beserta handuk dingin yang cukup lembab. Kemudian letakkan di atas mata serta dahi selang beberapa menit. Setelahnya mandi menggunakan air hangat supaya otot jadi lebih santai.

2. Lakukan gerakan pendinginan

Alternatif gerakan pendinginan via Blibli.com

Mungkin banyak orang yang tak menyadari hal berikut ini. Di mana ternyata sakit kepala setelah olahraga juga bisa dipicu lantaran otot terlampau tegang. Biasanya terjadi karena kamu tidak melakukan pendinginan setelah melakukan olahraga. Selama kamu olahraga, maka otot tubuh akan mengalami kontraksi dan bekerja cukup aktif. Sehingga bila kamu melewatkan pendinginan maka otot akan jadi tegang serta terus-menerus mengalami kontraksi. Jika dibiarkan begitu saja, maka kemudian kamu akan mengalami sakit kepala. Oleh karena itu, pendinginan diperlukan supaya otot rileks kembali.

3. Banyak minum air putih

Minum air putih sebelum dan sesudah olahraga via Health.detik.com

Salah satu hal yang paling umum saat kamu merasakan pusing usai olahraga ialah dehidrasi. Kondisi dehidrasi ini bisa muncul karena kamu kekurangan cairan. Sebab saat olahraga maka tubuh akan banyak mengeluarkan keringat. Apabila kamu tidak minum air sebelum olahraga maka kemungkinan kamu mengalami dehidrasi. Maka dari itu, sebelum olahraga pastikan jika kebutuhan cairan sudah tercukupi. Kamu bisa meninjau mengalami dehidrasi atau tidak dengan meninjau warna urin. Apabila urin berwarna kuning terang maka artinya kamu sudah cukup minum. Namun jika warnanya kuning gelap maka jadi pertanda bahwa kamu kekurangan cairan.

Nah, itu dia yang bisa Cakap People lakukan jika mengalami pusing usai olahraga. Selain itu, kamu juga disarankan untuk makan satu jam sebelum olahraga. Setelah olahraga, isi pula perut dengan makanan sehat seperti buah-buahan agar gula darah bisa kembali pulih. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Game of Thrones Akhirnya Tamat! Jutaan Karyawan Bolos Kerja

Inilah Cara Aceh Menilai Kualitas Kebijakan Publiknya