in ,

Ramai Dikabarkan Tak Halal, Ini Penjelasan Produsen Garret Popcorn yang Begitu Hits

Produsen Garret Popcorn akui produknya belum bersertifikasi halal

CakapCakap – Garret popcorn memang tak lagi asing di telinga sebagian orang. Meskipun jajanan satu ini belum secara resmi masuk ke Indonesia, Cakap People. Popcorn yang satu ini bisa dibeli melalui jasa titip atau jastip saat bepergian ke luar negeri.

Bahkan untuk bisa mendapatkannya, kamu sudah bisa membelinya di Singapura, Malaysia dan juga Thailand. Ketiga negara tersebut merupakan negara di Asia Tenggara yang membuatmu bisa mendapatkan popcorn asal Chicago dari Amerika Serikat ini. Sayangnya, ada kabar jika popcorn ini merupakan jenis produk yang tidak halal. Tidak heran jika berita ini lantas segera menyebar dan menjadi perbincangan di kalangan warganet.

View this post on Instagram

Garret popcorn TIDAK HALAL Jangan shock, tapi, dari konfirmasi @dianwidayanti dengan Garret, pihak Garret sudah konfirm bahwa produk mereka tidak halal Jadi, dear muslim yang peduli halal, haram dan syubhat, lebih aware ya Swipe picture untuk melihat DM atau sudah aku share di story juga Bisa cek di highligth, detil komunikasi DM dengan pihak garrett pusat, Malaysia dan Singapore Intinya produk belum halal karena ada proses yang membuat Garret tidak halal. Detil proses tidak di infokan oleh OA tapi salah satu poin adalah supplier belum ada besertifikasi halal #makanan #kuliner #food #makan #jajanan #makananenak #foodporn #makanankekinian #indonesia #instafood #makanansehat #kulinerindonesia #makanenak #foodie #kulinerjakarta #cemilan #jakarta #like #enak #delicious #snack #indonesianfood #makananpedas #kulinerenak #wisatakuliner #minuman #makananindonesia #follow #makanmakan #bhfyp

A post shared by Halal Food Influencer (@anca.id) on

Melalui akun twitternya, pihak produsen dari Garret Popcorn menyatakan jika bahan-bahan yang digunakan untuk popcorn ini memanglah tidak memiliki sertifikasi halal. Pihak Garrett juga memaparkan jika proses pembuatannya yang membuat produk mereka tidak halal. Demikian juga dinyatakan oleh akun twitter @HalalSG –lembaga MUI di Singapura. Garrett Popcorn memang belumbersertifikasi halal, dan belum mengajukan pendaftaran sertifikat halal.

Meski demikian, ia juga menyatakan jika produk mereka tidak menggunakan minyak babi, daging babi ataupun alkohol sebagai bahan baku pembuatannya. Ditambahkan pula bahwa popcorn ini hanya menggunakan bahan-bahan yang alami dengan kualitas unggulan. Dan pada setiap varian Garret Popcorn juga terbuat dari beberapa komposisi yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Meski demikian, bahan-bahan yang digunakan secara umum antara lain adalah produk olahan susu seperti halnya kacang dan juga kedelai. Ditambah lagi butter, soda kue, sirup jagung dan gula serta garam.

Seiring dengan pengakuan pihak produsen yang menyebut jika produknya tidak halal, warganet lantas memberi respon yang berbeda-beda. Ada yang langsung tidak ingin membeli camilan tersebut namun ada yang tetap ingin membelinya dengan bertanya terlebih dahulu.

Ada yang mengatakan jika Garret Popcorn yang dijual di negeri Jiran memiliki sertifikasi halal. Jadi akan lebih baik jika bertanya dulu apakah produk dari olahan jagung ini halal atau tidak. Sehingga bisa lebih aman dan tidak langsung main asal beli.

Ada juga warganet yang mengatakan jika mereka tidak akan membeli popcorn yang satu ini karena harganya yang dinilai mahal. Melalui jasa titip saja, Garret Popcorn bisa dibanderol dengan harga yang menurut mereka lumayan mahal yakni 70 ribu sampai dengan 210 ribu lho, Cakap People! Bahkan di beberapa marketplace, makananan ini sudah ada yang menjualnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

50 Tahun Apollo 11, Inilah 6 Kejadian yang Nyaris Gagalkan Misi ke Bulan

Wow, Fitur Fitur Baru Google Lens Bisa Identifikasi Seniman Karya Mural!