in ,

Prestisius! Perwira Menengah TNI AD Ini Sukses Raih Penghargaan US Army CGSC

Mayor Infanteri Alzaki, tentara Indonesia pertama penerima perhargaan bergengsi US Army CGSC

CakapCakap – Cakap People, kabar menggembirakan sekaligus membanggakan datang dari salah satu tentara tanah air nih. Mayor Infanteri Alzaki, seorang alumnus Akademi Militer 2004 yang mencetak sejarah. Ia merupakan tentara Indonesia pertama yang menerima penghargaan bergengsi yakni The Simon Center Interagency Writting dari US Army Commanding General & Staff College atau CGSC.

Adapun penghargaan yang ia dapatkan ini, bukan sembarang pernghargaan lho! Penghargaan yang ia dapatkan sangat prestisius dan diperoleh dari lembaga terhormat kelas dunia.

Mayor Infanteri Alzaki saat menerima penghargaan US Army CGSC via inews.id

Prestasi yang berhasil ia cetak ini sudah tentu membuat bangga TNI AD, sekaligus menjadi catatan sejarah tersendiri bagi negara kita dalam panggung Internasional. Dengan penghargaan yang telah ia raih, membuat nama Alzaki terukir di Wall of Fame  US Army CGSC.

“Mayor Alzaki menunjukkan kualitasnya sebagai perwira siswa Indonesia yang brilian. Adapun karya tulisnya mengenai Strategi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Siber, mendapatkan penghargaan sebagai tulisan terbaik dari The Simon Centre,” ujar Kolonel Inf Henri Santosa yang juga merupakan Atase Angkatan Darat RI di kota Washington DC, mengutip dari iNews.

Mayor Infanteri Alzaki via inews.id

Ia juga menambahkan jika The Simon Centre adalah lembaga yang ada di US Army CGSC yang melakukan riset strategis untuk pertahanan.

“Alzaki madalah perwira non-AS yang pertama dalam meraih penghargaan tersebut. Ia juga tercatat menjadi salah satu perwira TNI AD yang mendapatkan double degree, The Master of Military of Art and Science atau MMAS,” imbuhnya.

Indonesia telah mencatatkan sejumlah nama putra-putri terbaiknya di US Army CGSC. Beberapa diantaranya bahkan telah berpangkat jenderal.

Adapun beberapa perwira dari TNI AD  yang telah mencatatkan namanya di IHOF US Army CGSC antara lain adalah Jenderal (Purn) Widodo, Jenderal (Purn) Surono Rekosodiemedjo, Mayjen Mohammad K Anwar, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Jenderal Raden Hartono, Jenderal (Anumerta) Ahmad Yani.

Peserta US Army CGSC di Fort Leavenworth, Kansas, AS (dari kiri ke kanan): Mayor Inf Alzaki, Mayor Inf Paulus Pandjaitan, dan Mayor Inf Delly Yudha Nurcahyo via inews.id

“Karena Alzaki masih berpangkat Perwira Menengah atau Pamen, maka belum masuk ke dalam IHOF atau hanya di Wall of Fame sebagai peraih The Simon Center Interagency Writting Award”

Henri berpendapat jika nama Alzaki akan terpampang di sana selama setahun sampai saat pembukaan pendidikan Sesko yang selanjutnya dilakukan.

Wah, benar-benar membanggakan ya Cakap People, prestasi yang ditorehkan! Mayor Infanteri Alzaki meski belum berpangkat jenderal namun mampu mencatatkan namanya bersama 6 perwira tinggi asal Indonesia di kancah internasional.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Crazy Rich Asian, Terungkap 5 Fakta Pernikahan Keluarga Besar Bos Sampoerna yang Viral

Dokter Kaya yang Menderita Kanker Ini Bilang “Uang pada Akhirnya Tak Membuatmu Bahagia”