in ,

Pramugari Korean Air Positif Virus Corona, Penumpang Maskapai Itu Ramai-ramai Minta Uang Tiket Dikembalikan

Korean Air saat ini tidak mengembalikan uang tiket penerbangan ke Korea Selatan yang sudah dipesan

CakapCakapCakap People! Seorang pramugari Korean Air dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru, demikian maskapai Korea Selatan itu mengumumkan pada hari Selasa, 25 Februari 2020.

Korean Air “sedang menciptakan struktur untuk bekerja sangat dekat dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (CDCK) untuk mencegah penyebaran virus,” kata seorang perwakilan maskapai itu kepada Business Insider.

View this post on Instagram

#대한항공 #비행 ✈️ ⠀ #KoreanAir #Koreanairflight #인천국제공항 #ICN #제2터미널 #이륙 #여행스타그램 #노을 #석양 #sunset #airbus #a330 #takeoff #avgeek #aviation #aviationphotography #instaaviation #aircraft #koreanairworld #kalstagram #flyKAL

A post shared by 대한항공(KoreanAir) (@koreanair) on

Maskapai ini mendisinfeksi pesawat terbang, meminta pramugari dengan gejala untuk melakukan karantina sendiri, dan memasang kamera termal di lokasi operasi Korean Air.

Kasus yang dikonfirmasi juga mendorong Korean Air untuk sementara menutup kantornya di dekat Bandara Internasional Incheon, bandara utama di ibu kota Korea Selatan, Seoul, sehingga bisa didesinfeksi.

Menurut Reuters, yang pertama kali melaporkan berita itu, rute dan penerbangan yang dilalui oleh awak kabin yang terinfeksi itu langsung tidak tersedia.

CDCK melaporkan 60 kasus baru yang dikonfirmasi dari penyakit COVID-19 dan satu kematian tambahan di Korea Selatan pada Selasa pagi.

Penumpang berusaha keras untuk membatalkan penerbangan Korean Air dan meminta pengembalian uang tiket ke Korea Selatan tetapi tidak dikabulkan.

Pada hari Selasa, halaman media sosial Korean Air dibanjiri dengan komentar dari orang-orang yang berusaha untuk membatalkan penerbangan mereka ke Korea Selatan dan negara-negara lain di Asia.

“Hai, saya mencoba menghubungi pusat layanan Korean Air untuk membatalkan tiket ke Korea,” kata satu komentar Facebook.

“Saya tidak bisa mengakses Korean Airlines. Setiap saya menelepon ada sinyal sibuk. … Apa kebijakan Anda tentang pengembalian uang karena virus? ” kata penumlang lain.

“Tidak mungkin terhubung dengan perwakilan layanan Anda! Saya menunggu selama 2 hari terakhir, ”kata yang ketiga. 

“Saya memiliki reservasi untuk terbang ke Korea pada bulan Mei dan sangat prihatin dengan situasi saat ini.”

Pada hari Selasa, Korean Air menawarkan pengembalian uang tiket untuk penerbangan melalui China, Hong Kong, dan Taiwan yang dibeli sebelum 28 Januari.

Maskapai ini juga menawarkan pengembalian uang kepada penumpang dengan “pembatasan masuk terkait virus corona baru.”

Misalnya, jika seorang penumpang baru-baru ini mengunjungi Tiongkok, tiket orang tersebut ke AS akan dikembalikan karena AS melarang masuknya orang yang mengunjungi Tiongkok dalam 14 hari terakhir.

Korean Air saat ini tidak mengembalikan uang tiket penerbangan ke Korea Selatan yang sudah dipesan, kata seorang perwakilan  kepada Business Insider.

Pada hari Senin, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengeluarkan peringatan perjalanan tingkat tiga untuk Korea Selatan, menyarankan agar para pelancong menghindari semua perjalanan yang tidak penting ke negara itu.

Pada akhir Januari, Korean Air mengumumkan bahwa mereka telah membentuk tim tanggap darurat untuk menangani penyebaran virus corona, menyiapkan “proses menyeluruh” untuk mencegah infeksi karyawan, termasuk operasi awak kabin.

Maskapai ini juga mengumumkan tindakan pencegahan lain pada saat itu, termasuk memperkuat tingkat desinfeksi kabin, menggunakan alat makan sekali pakai pada rute melalui China, dan merekomendasikan pramugari memakai masker dan sarung tangan plastik di semua rute.

Korea Selatan telah meningkatkan status siaga merah untuk virus corona di seluruh negeri, yang juga pernah dikeluarkan selama wabah flu babi H1N1 pada tahun 2009.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dampak Kekurangan Lemak bagi Tubuh, Salah Satunya Mudah Merasa Lelah!

Jangan Menggosok Wajah Terlalu Kuat, Ini Tips Bersihkan Wajah yang Tepat dari Make up!