in ,

Pilot Bagikan Pizza ke Penumpangnya, Kenapa ya?

CakapCakap – Cakap People mungkin pernah berada situasi di mana pesawat yang akan ditumpangi tiba-tiba dikabarkan mengalami delay atau keterlambatan. Lalu, apakah yang kamu dapat sebagai permintaan maaf atas keterlambatan tersebut? Pihak maskapai biasanya hanya akan meminta maaf lewat pengeras suara. Kecuali dalam waktu tertentu, maka maskapai akan memberi kompensasi sesuai aturan berlaku, dan itu membutuhkan usaha ekstra dari penumpang untuk mendapatkannya.

Sikap pilot salah satu penerbangan di Amerika Serikat ini mungkin bisa menjadi contoh bagi para pelaku bisnis penerbangan di Indonesia. Dengan rasa penuh tanggung jawab, dia pun berinisiatif untuk membagikan puluhan kotak pizza kepada para penumpang pesawat yang dikemudikannya, karena mengalami delay, padahal karena masalah cuaca. Seperti dilansir Detik, Senin (10/9/2018), peristiwa itu terjadi ketika salah satu pesawat American Airlines dengan nomor penerbangan 2534 dari Los Angeles menuju Dallas mengalami keterlambatan karena masalah cuaca yang sangat buruk.

Penerbangan itu pun terpaksa dialihkan sementara menuju Wichita Falls, Texas, untuk menunggu hingga cuaca membaik. Akibatnya, penerbangan berlangsung lebih lama, dari jadwal semula pada malam hari, para penumpang pun harus menunggu hingga keesokan pagi. Mungkin karena merasa punya tanggung jawab atas keterlambatan tersebut, pilot pesawat kapten Jeff Raines mengambil inisiatif dengan memesan 40 kotak pizza, dan langsung membagikan sendiri pada penumpangnya.

Pesawat American Airlines yang sedang parkir di salah satu bandara via Wikimedia.

Kapten Jeff memesang pizza tersebut di salah satu gerai pizza di Bandara Wichita Falls Municipal, di mana mereka terpaksa harus menunggu cuaca membaik hingga pagi. Ketika pesanannya tersebut sampai, sang pilot pun langsung berlari ke arah mobil pizza, mengangkat pizza pesanannya itu, dan kemudian membagikan langsung kepada para penumpangnya yang sedang menunggu di bandara. Aksi spontan kapten Jeff pun direkam salah seorang penumpang, dan viral di media sosial Twitter.

“@AmericanAir Kapten penerbangan 2354 membelikan pizza untuk para penumpang yang terjebak di Bandara Wichita Falls karena cuaca. Saya tak pernah melihat seperti ini sebelumnya,” tulis Josh Raines membagikan video itu. Mungkin pilot di Indonesia bisa juga mencontohnya ya, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hendak Menikah, Baiknya Beli Gaun atau Sewa?

Viral! Cerita Dibalik Atlet Peluk Jokowi-Prabowo di Asian Games 2018