in

Hendak Menikah, Baiknya Beli Gaun atau Sewa?

CakapCakap – Mayoritas orang pasti memiliki sebuah pernikahan impian. Tentu itu merupakan hal yang wajar. Mengingat pernikahan adalah momentum sekali seumur hidup. Untuk mempersiapkan pernikahan yang berkesan, pasti diperlukan beberapa detail rinci. Mulai dari konsep pernikahan, gaun yang hendak digunakan, tema dekorasi hingga beberapa hal lainnya Cakap People.

Mungkin tampaknya memang ribet, bahkan persiapan pernikahan dapat memicu pertengkaran antara pasangan yang hendak menikah. Namun karena pernikahan adalah momen untuk kalian berdua, maka persiapannya pun harus dilakukan bersama-sama bukan? Seperti halnya saling bahu-membahu dalam memilih gaun pengantin. Mungkin ada sedikit rasa ragu dalam dirimu saat memilih gaun pengantin. Haruskah membeli atau menyewa?

Ada semacam pikiran-pikiran yang melahirkan kebimbangan. Misalnya jika menyewa gaun maka tak akan ada kenangannya nanti. Sedangkan, jika membuat gaun sendiri maka biayanya akan lebih mahal. Lantas, manakah yang harus dipilih? Sebenarnya hal tersebut kembali lagi padamu. Sebab kemampuan dari masing-masing orang berbeda.

Menyewa gaun pengantin via Sorayawedding.net

Bila kamu menyiapkan anggaran tersendiri untuk membuat gaun pengantin, maka kamu bisa memilih untuk membuatnya sendiri. Sebab dalam pernikahan memang memerlukan beberapa hal yang harus disiapkan. Sehingga pernikahan membutuhkan budget yang tak sedikit. Jika gaun pernikahan kamu masukkan ke dalam budget, maka bisa kamu manfaatkan untuk membuatnya sendiri. Tentu gaun yang dibuat sendiri sesuai bentuk tubuh kamu akan jauh lebih pas dan nyaman jika dipakai.

Namun, apabila kamu memiliki budget yang pas atau tak ada dana lebih maka sebaiknya menyewa saja. Gabungkan budget untuk dekorasi, katering dan gaun. Sehingga dengan demikian semuanya jadi lebih ringkas. Membuat gaun sendiri membutuhkan biaya yang tak sedikit. Bahkan jika gaunnya terlalu memiliki detail dan desain yang rumit maka harganya bisa tembus sampai puluhan juta.

Membuat gaun pernikahan via Glitzmedia.co

Jadi Cakap People sendiri yang berhak menentukan hendak menyewa atau membuat sendiri gaun pernikahan. Sebab masing-masing orang menyediakan budget yang tak sama untuk pesta pernikahan mereka. Jika ada budget lebih maka tak ada salahnya jika membuat gaun pernikahan sendiri. Tetapi, bila anggarannya terlalu pas lebih baik menyewa saja.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Zodiak Ini Gampang Memaafkan, Tapi Sulit Lupakan Rasa Kecewanya

Pilot Bagikan Pizza ke Penumpangnya, Kenapa ya?