in ,

Perenang Muda Indonesia Siap Berprestasi di Olimpiade Remaja

CakapCakap – Ternyata tak hanya atlet dewasa saja yang memiliki ajang olahraga level internasional sekelas Olimpiade loh, Cakap People! Atlet-atlet muda yang masih remaja berusia belasan tahun pun punya ajang yang tidak jauh berbeda dalam bidang olahraga, yakni Youth Olympic Games (YOG) atau Olimpiade Remaja. Pada 2018, event ini digelar di Buenos Aires, Argentina pada 16-18 Oktober 2018 yang diikuti oleh 3.998 atlet pada 32 cabang olahraga dari 206 negara, termasuk pula dari Indonesia.

Ikut bertarung dalam olimpiade remaja dengan para atlet berusia 15-18 tahun itu, para perenang muda dari Indonesia pun sudah siap untuk meraih prestasi. “Kami akan berusaha keras untuk bisa mencetak rekor nasional dan juga bisa mewujudkan masuk final,” ungkap Azzahra Permatahani di laman Republika.co.id sebelum terbang ke Argentina. Dia sendiri mewakili Indonesia di tiga nomor, yakni 200 meter gaya ganti putri, 200 meter gaya kupu-kupu putri, dan 200 meter gaya dada putri.

Atlet muda Indonesia di cabang renang YOG 2018 Buenos Aires, dari kiri Azzahra Permatahani, Adinda Larasati Dewi, Azel Zelmi Aryalingga, dan Farrel Armandio Tangkas via https://static.viva.co.id/thumbs3/2018/10/02/5bb320b672f1c-4-perenang-muda-indonesia-azzahra-adinda-larasati-azel-helmi-dan-farrel_665_374.jpg

Azzahra tak sendiri, karena juga ada Adinda Larasati Dewi di nomor 100 dan 200 meter gaya kupu-kupu putri, serta dua perenang putra, yakni Farrel Armandio Tangkas pada nomor 200 meter gaya punggung putra dan Azel Zelmi Aryalingga di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putra. Keempatnya dikirim oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) setelah bisa lolos limit kualifikasi A Olimpiade Remaja, serta melewati beberapa seleksi dalam berbagai kejuaraan nasional.

Indonesia sendiri secara total mengirim 18 atlet ke YOG 2018 di Argentina. Mereka akan bertarung di delapan cabang olahraga, yakni atletik, badminton, angkat besi, basket 3×3, menembak, golf, dan voli pantai, selain renang. “Target kami prestasi tahun ini lebih baik dari YOG 2014. Kita berpeluang raih medali di semua cabang olahraga, tapi unggulan tahun ini angkat besi dan badminton,” ungkap Ketua Kontingen (Chef de Mission) Indonesia YOG 2018, Dito Ariotedjo di laman Tribunnews.com.

Dito sendiri menyampaikan Indonesia mendapat satu medali perunggu dalam YOG 2014 di Nanjing, Cina, lewat Anthony Ginting dari cabang badminton. Kini, dia jadi andalan tim badminton Indonesia, termasuk di Asian Games 2018 lalu. Cakap People jangan lupa dukung tim Indonesia di YOG 2018 ya! [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah! Kini Capres-Caleg Bisa Kampanye Lewat Sarung dan Rantang

Catat! 3 Tempat Menginap Terbaik Dekat Pantai Mandala Ria