in ,

Peduli Bencana Palu, Festival Pesona Digelar di Makassar

CakapCakap – Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi, dan daerah di Sulawesi Tengah menyita perhatian banyak pihak, termasuk Cakap People pastinya. Di mana-mana orang menunjukkan kepeduliannya akan bencana yang mengakibatkan lebih dari 1500 orang meninggal dunia.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk menunjukkan kepeduliannya, mulai dari menyampaikan rasa peduli dan dukacita di media sosial, mendonasikan dana atau barang untuk disalurkan kepada korban selamat, hingga terjun langsung menjadi relawan di lokasi bencana.

Festival Pesona Lokal Adira di Makassar via https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiy8bbgtfTdAhXLMo8KHesxD9wQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fmakassar.terkini.id%2Fnantikan-festival-pesona-lokal-makassar-catat-tanggalnya%2F&psig=AOvVaw0qhhWnbmzML11TlrDliAAA&ust=1539004631159656

Adira Finance Makassar memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan rasa pedulinya kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Adira menggelar Festival Pesona Lokal yang sedianya menjadi agenda untuk mendukung program Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata, menjadi Festival Peduli Palu Donggala. Festival ini digelar pada Minggu 7 Oktober 2018, dan berhasil menghadirkan 2.500 peserta. Ini membuktikan bahwa ada banyak orang di Makassar yang ingin menunjukkan rasa peduli terhadap korban bencana di Sulawesi Tengah.

Sebenarnya, Festival Pesona ini digelar serentak di sembilan kota, mulai dari Makassar yang dilaksanakan di Monumen Mandala, Jakarta, Bandung, Solo, Bali, Medan, Pontianak, Malang dan Palembang. Festival Pesona digelar untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal dari suatu daerah. Khusus di Makassar, Festival ini digelar dengan tujuan yang berbeda dari yang telah direncanakan, yaitu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang tertimpa bencana alam di Sulawesi Tengah.

Festival Pesona Lokal di Makassar via https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiky9mwtfTdAhVMQY8KHVeSCXEQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Ffajar.co.id%2F2018%2F10%2F07%2Fpeduli-korban-gempa-sulteng-adira-galang-dana-lewat-festival-pesona-lokal%2F&psig=AOvVaw0qhhWnbmzML11TlrDliAAA&ust=1539004631159656

Pada pelaksanaannya di Makassar, Auralusia Rimadiana, Direktur Adira Insurance, mengatakan bahwa akan ada banyak pertunjukan budaya dan potensi wisata yang berasal dari Kawasan Timur Indonesia (KTI), yaitu Sulawesi, Maluku, dan Papua. Kemudian pada sela festival, akan dilaksanakan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan untuk korban bencana di Sulteng.

Proses penyaluran dana yang terkumpul akan dilakukan melalui pemerintah atau instansi terkait yang langsung mengelola donasi untuk Palu dan Donggala. Penggalangan dana dilakukan dengan konsep lelang hasil lomba mural dan karya terbaik kebudayaan, yang nanti dananya akan 100% didonasikan.

Yuk Cakap People, kita bantu saudara di Palu dan sekitarnya untuk bisa segera pulih dan bangkit. Sekecil apapun itu, uluran tangan kita sangatlah berarti bagi para korban bencana gempa Donggala dan tsunami Palu. [ED/YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Syuting Avenger 4 Kelar, Captain America Ucap Sampai Jumpa

Apa Benar Minum Air Dingin bisa Turunkan Berat Badan?