in

Apa Benar Minum Air Dingin bisa Turunkan Berat Badan?

CakapCakap- Di kala cuaca sedang terik, maka konsumsi air dingin merupakan upaya terbaik. Sebab, saat suhu tubuh sedang terlampau panas maka air dingin membantu meredakan tingkat panas dalam tubuh tersebut. Namun, selama ini banyak beredar aneka desas-desus terkait air dingin Cakap People. Salah satunya jika air dingin dapat membantu menurunkan berat badan. Lantas, benarkah menurut kamu?

Mayoritas orang menduga jika konsumsi air dingin bisa membuat jumlah kalori yang terbakar jadi lebih banyak. Berbekal pernyataan tersebut, maka spekulasi bisa muncul berdatangan. Salah satunya, orang-orang mengira apabila air dingin dapat membuat proses menurunkan berat badan jadi lebih cepat lantaran kalori yang terbakar dalam tubuh bisa berlangsung cepat. Bagi kamu yang percaya akan mitos tersebut sebaiknya tak perlu percaya lagi. Sebab, itu hanyalah mitos belaka.

Manfaat konsumsi air dingin via Hellosehat.com

Mungkin rasanya akan cukup masuk akal. Di mana tubuh memerlukan banyak energi untuk mengubah air dingin menjadi lebih panas guna diproses dalam tubuh. Namun hal tersebut tampaknya tak bisa kamu jadikan sebagai acuan. Sebenarnya, air dingin tak berguna untuk menurunkan berat badan. Melainkan, dengan konsumsi air dingin maka sirkulasi dalam darah yang ada pada permukaan kulit dapat berjalan lancar.

Alhasil, kondisi demikian dapat menjadikan kulit lebih lembab, tak mudah kering serta terlihat bersinar cerah. Tak hanya itu, menurut penelitian konsumsi air dingin selama proses olahraga juga dapat meminimalisir terjadinya dehidrasi.

Bahkan, kamu pun akan dibuat tak mudah lelah. Hal ini dikarenakan air dingin bisa menjaga agar suhu tubuh berada dalam kondisi dingin. Apapun kondisi airnya, entah dingin atau biasa kamu disarankan untuk secara rutin mengonsumsi air putih. Upaya tersebut guna menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

Mitos air dingin bisa turunkan berat badan via Sukita.info

Selain dapat menjadikan kulit lebih lembab, air putih juga berfungsi sebagai detoks alami dalam tubuh. Alhasil, racun-racun yang selama ini bermukim di tubuh dapat dilengserkan dengan konsumsi air putih. Racun akan ikut keluar bersama urin. Jadi, jangan pernah malas untuk mengonsumsi air putih ya!

Dampak kurang minum air putih ialah dehidrasi atau kekurangan cairan. Akibat kekurangan cairan ini dampaknya terbilang buruk Cakap People. Kamu akan merasa mudah marah, lelah, sakit kepala, pusing, kram hingga membuat jalannya metabolisme tubuh menjadi lambat. Oleh karena itu, jangan segan untuk meneguk air putih secukupnya serta sesuaikan dengan aturan yang dibuat. Minum setidaknya 8 gelas sehari guna menghindarkan tubuh dari bahaya kekurangan cairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Peduli Bencana Palu, Festival Pesona Digelar di Makassar

5 Benda Ini Jarang Terpikirkan untuk Diletakkan di Mobil, Padahal Fungsinya Penting!