in ,

Paramedis New York: “Untuk Pertama Kalinya Selama 17 tahun Berkarir, Saya Menangis”

“Saya hanya ingin mengatakan kepada semua orang di luar sana, jika Anda menelepon 911, kami akan berada di sana,” katanya.

CakapCakapCakap People! Paramedis Pemadam Kebakaran Kota New York, AS, Anthony Almojera, mengatakan dia sudah menangani banyak hal dalam pekerjaannya — tetapi berurusan dengan krisis virus corona telah menimbulkan tantangan baru.

Dia menggambarkan bagaimana dirinya mencoba menghibur seorang suami, setelah istrinya yang adalah seorang pekerja perawatan kesehatan, meninggal — tetapi Almojera tidak bisa menyentuh pria yang sedang bersedih itu.

Pekerja medis membawa pasien dengan kereta dorong ke United Memorial Medical Center di Houston, Texas, pada 19 Maret 2020. [Foto: David J. Phillip / AP]

“Ketika orang meninggal, komponen kesedihan harus ditransfer,” katanya. 

“Biasanya, saya akan merangkulnya tetapi kali ini, saya harus menjaga jarak dan saya melihat kesedihan pria ini menimpanya, kemarahannya, kesedihannya. Kami mencoba menghiburnya dari kejauhan karena ada kemungkinan besar dia memilikinya dan saya harus peduli bukan hanya keselamatan saya tetapi keselamatan kru saya,” katanya, sembari menambahkan bahwa pria itu juga adalah seorang pekerja perawatan kesehatan.

“Itu tidak memungkinkan saya atau kru serta yang lain untuk menghibur yang hidup seperti yang kita lakukan. Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun berkarir, saya kembali ke dalam truk dan saya menangis,” kata Almojera.

Dia mengatakan bahwa sementara krunya rentan, mereka masih bekerja untuk membantu orang.

“Saya hanya ingin mengatakan kepada semua orang di luar sana, jika Anda menelepon 911, kami akan berada di sana,” katanya, seperti dilansir dari CNN, Senin, 30 Maret 2020.

Ilustrasi COVID-19. AS sekarang memiliki kasus COVID-19 dikonfirmasi terbanyak di seluruh dunia — lebih dari 145.131 dan lebih dari 2.608 kematian. [Foto: CNN]

AS sekarang memiliki kasus COVID-19 dikonfirmasi terbanyak di seluruh dunia — lebih dari 145.131 dan lebih dari 2.608 kematian, menurut data yang dihimpun oleh Worldometers, per Senin, 30 Maret 2020, hingga pukul 22.48 WIB.

Negara Bagian New York memiliki lebih dari 1.000 kematian terkait virus corona. Korban tewas Italia sekarang adalah yang tertinggi di dunia.

Presiden AS, Donald Trump telah memperpanjang pedoman social distancing hingga 30 April 2020 mendatang.

Menteri Keuangan AS mengatakan, orang Amerika dapat menerima cek stimulus dan akan langsung disetorkan ke rekening mereka dalam waktu tiga minggu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

COVID-19: Inilah Alasan Pemerintah Tidak Terapkan Lockdown & Pilih Pembatasan Sosial Skala Besar

Pindah Ke AS, Donald Trump Minta Pasangan Harry dan Meghan Bayar Sendiri Biaya Keamanan