in ,

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

Langkah mundur ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kerajaan modern.

CakapCakapCakap People! Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris. Keputusan mengambil langkah ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kerajaan modern.

Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat langkah dramatis. Pasangan kerajaan ini mengumumkan pada hari Rabu, 8 Januari 2020, waktu setempat, bahwa mereka berniat untuk “mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan,” dan mereka membuat rencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. [Foto: Kensington Royal]

“Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini,” tulis Duke dan Duchess of Sussex di Instagram.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu. Dengan dukungan Anda, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini.

“Kami sekarang berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, terus menghormati tugas kami untuk Ratu, Persemakmuran, dan pelindung kami. Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk menumbuhkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami. Kami berharap dapat berbagi rincian lengkap dari langkah selanjutnya yang menarik ini pada waktunya, karena kami terus berkolaborasi dengan Yang Mulia Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait. Sampai saat ini, terima terima kasih kami yang terdalam atas dukungan Anda yang berkelanjutan. ”

Menandatangani pernyataan mereka, Duke dan Duchess of Sussex, pasangan ini juga memposting foto saat pengumuman pertunangan mereka pada November 2017.

View this post on Instagram

“After many months of reflection and internal discussions, we have chosen to make a transition this year in starting to carve out a progressive new role within this institution. We intend to step back as ‘senior’ members of the Royal Family and work to become financially independent, while continuing to fully support Her Majesty The Queen. It is with your encouragement, particularly over the last few years, that we feel prepared to make this adjustment. We now plan to balance our time between the United Kingdom and North America, continuing to honour our duty to The Queen, the Commonwealth, and our patronages. This geographic balance will enable us to raise our son with an appreciation for the royal tradition into which he was born, while also providing our family with the space to focus on the next chapter, including the launch of our new charitable entity. We look forward to sharing the full details of this exciting next step in due course, as we continue to collaborate with Her Majesty The Queen, The Prince of Wales, The Duke of Cambridge and all relevant parties. Until then, please accept our deepest thanks for your continued support.” – The Duke and Duchess of Sussex For more information, please visit sussexroyal.com (link in bio) Image © PA

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Transisi yang dimaksud adalah berarti bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan lagi berbasis penuh waktu di Inggris, negara di mana keluarga kerajaan Inggris telah memerintah selama berabad-abad. Seperti diketahui, Harry saat ini berada di urutan keenam di atas takhta, di belakang ayahnya, Pangeran Charles, saudara lelaki, Pangeran William, dan tiga anak William, George, Charlotte dan Louis.

Banyak orang dalam mengatakan bahwa suasana dingin antara Sussex dan Cambridges berjalan lebih dalam daripada yang disadari banyak orang luar. 

Keretakan Keluarga Kerajaan

Dilansir dari People, Kamis, 9 Januari 2020, hari ini, kejatuhan dari keretakan yang telah dimulai dua tahun lalu sejak pertunangan Harry dengan Meghan (sumber mengatakan William memperingatkan Harry bergerak terlalu cepat dengan aktris Amerika) terus beriak di keluarga kerajaan, mulai dari tempat duduk, penempatan staf hingga rencana Natal, seperti Meghan dan Harry mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghabiskan liburan bersama keluarga kerajaan di Sandringham.

Harry, 35, dan Meghan, 38, menghabiskan musim liburan pertama mereka bertiga sebagai keluarga bersama Archie, 8 bulan, di Pulau Vancouver. Pihak istana mengkonfirmasi bahwa keluarga itu “menghabiskan waktu keluarga pribadi di Kanada” menjelang Natal.

Pasangan ini memiliki sejarah dengan negara Amerika Utara, yang merupakan bagian dari persemakmuran, sekelompok negara yang memiliki hubungan dekat dengan Kerajaan Inggris. Meghan tinggal di Toronto selama bertahun-tahun saat dirinya memfilmkan drama hukumnya yang terkenal di AS, dan dia tinggal di sana ketika dia dan Harry mulai berkencan. Penampilan pertama pasangan ini di hadapan publik adalah saat mendukung Harry’s Invictus Games di Toronto pada tahun 2017.

Pangeran Harry bersama sang putra, Archie, 8 bulan. [Foto: Sussex Royal]

Langkah mundur ini dilakukan ketika pasangan Harry dan Meghan melakukan beberapa tuntutan hukum terhadap pers Inggris dan mengakui perasaan di bawah tekanan awal musim gugur ini di tengah tekanan tabloid dan ketegangan keluarga yang sedang berlangsung.

“Setiap wanita, terutama ketika mereka hamil, Anda benar-benar rentan, dan membuat itu sangat menantang,” kata Meghan kepada wartawan ITV Tom Bradby tentang tekanan hidup dalam sorotan publik selama kehamilannya dan setelah kelahiran Archie.

“Dan ketika Anda memiliki bayi yang baru lahir, Anda tahu. Dan terutama sebagai seorang wanita, sangat banyak. Jadi Anda menambahkan ini di atas hanya mencoba menjadi ibu baru atau mencoba menjadi pengantin baru…terima kasih telah bertanya karena tidak banyak orang yang bertanya apakah saya baik-baik saja. 

Ketika Bradby bertanya apakah “akan adil” untuk mengatakan bahwa dia “tidak benar-benar baik-baik saja” Meghan menjawab, “Ya.”

Sesaat setelah itu, mereka mengumumkan bahwa mereka akan mengambil “waktu keluarga yang sangat dibutuhkan,” jauh dari tugas kerajaan —yang membawa mereka ke Kanada.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Agar Lebih Sehat, Coba Konsumsi Deretan Teh Herbal Berikut!

Inilah Daftar Paspor Terbaik dan Terburuk di Dunia Tahun 2020