in ,

Surat Mendiang Putri Diana tentang Pangeran William dan Pangeran Harry Rayakan Natal Dihargai Lebih Rp500 Juta

Surat yang dijual tersebut ditulis pada 5 Desember 1990

CakapCakapCakap People! Sebuah surat yang ditulis oleh mendiang Putri Diana mengingatkan betapa bersemangatnya anak-anaknya The Duke of Cambridge, Pangeran William dan Dukes of Sussex Pangeran Harry merayakan Natal saat masih kecil.

Dilansir dari The Independent, Sabtu, 30 November 2019, surat yang dijual di pelelangan itu ditulis pada 5 Desember 1990 dan ditujukan kepada seorang wanita bernama Ivy Woodward.

Mantan Princess of Wales itu bertemu dengan Woodward pada September 1990 ketika mengunjungi Pangeran Charles di rumah sakit, setelah ahli waris itu yang saat itu menderita patah lengan karena kecelakaan polo.

Putri Diana bersama Pangeran Charles dan Pangeran William. [Foto: Rex Features via The Independent]

Woodward, yang putranya terbaring koma setelah kecelakaan sepeda motor, dihibur oleh Putri Diana. Putranya, Dean, dapat kembali ke rumah pada Desember tahun itu.

“Ivy tersayang, aku telah banyak memikirkanmu karena kita semua menuju Natal dan bertanya-tanya bagaimana kehidupan memperlakukanmu,” tulis Putri Diana dalam surat itu.

Pihak kerajaan menyatakan bahwa kalimat “the boys” dalam surat tersebut merujuk pada dua anak laki-lakinya yaitu Pangeran Harry dan Pangeran William, masing-masing berusia enam dan delapan tahun pada saat itu, “senang melihat suasana Natal di mana-mana.”

Putri Diana menambahkan, putra-putranya mencari-cari paket yang mungkin akan datang. 

Mendiang Putri Diana yang akan berusia 29 tahun pada saat dia menulis surat itu, mengatakan bahwa dia dan Woodward berbagi ikatan unik yang dia hargai.

Surat tersebut ditulis dengan kop Kensington Palace dan dijual dengan harga sekitar £ 2.000 hingga £ 3.000 di Lawrences Auctioneers di Bletchingley, Surrey. Nilai itu setara Rp364,35 juta hingga Rp546,46 juta.

Inilah surat mendiang Putri Diana yang diharga hingga Rp 500 juta lebih. [Foto: Lawrences Auctioneers / The Independent]

“Dalam suratnya kepada Ivy Woodward, jelas Diana menulis dari hati, seperti seorang ibu ke ibu lainnya. Sentuhan umum yang dia miliki dengan orang normal ada di sini untuk dilihat,” kata Sarah Ward, dari Lawrences Auctioneers.

Korespondensi ini dijual bersamaan dengan surat kedua yang ditulis oleh Putri Diana, surat ucapan terima kasih yang ditulis untuknya dan pengawal Pangeran Charles, Sersan Ronald Lewis, yang menemani mereka dalam perjalanan ke Lagos, Nigeria pada Maret 1990.

“Apa dengan panas ekstrem dan kondisi sulit yang sering berpindah-pindah adalah mimpi buruk bagi Anda dan barang bawaan Anda! Terima kasih dari istri bos” kata surat itu, yang juga diperkirakan dijual seharga £ 2.000 hingga £ 3.000.

Kedua surat tersebut dijual oleh kolektor pribadi yang sama pada 3 Desember.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Universitas Indonesia (UI) Ada di Posisi ke-59 dalam Peringkat Perguruan Tinggi se-Asia 2020

BMKG Deteksi 102 Titik Api di Papua dan Papua Barat