in ,

Orangutan Ini Mengulurkan Tangannya Saat Mengira Seorang Pria Jatuh ke Dalam Sungai yang Dipenuhi Ular

Foto itu diambil di kawasan hutan konservasi di Kalimantan di mana spesies orangutan yang terancam punah ini dilindungi dari pemburu.

CakapCakapCakap People! Ini adalah saat yang menyentuh ketika seekor orangutan mencoba mengulurkan tangan kepada seorang pria yang sedang mencari musuh bebuyutan hewan itu —ular. 

Dilansir dari Metro.co.uk, Sabtu, 8 Februari 2020, sejumlah foto menunjukkan seekor kera besar alias orangutan ini berusaha untuk menjangkau dan membantu pria itu, yang sedang berdiri di dalam air sungai yang ada ularnya.

Orangutan mengulurkan tangannya pada pria yang sedang mencari ular di dalam sungai [Foto: SWNS]

Foto itu diambil di kawasan hutan konservasi di Kalimantan di mana spesies orangutan yang terancam punah ini dilindungi dari pemburu.

Seseorang bernama Anil Prabhakar sedang trekking bersama  teman-temannya saat safari di hutan ketika dia melihat pria itu — yang ternyata bekerja sebagai bagian dari proyek perlindungan orangutan — di sungai. 

Anil kemudian mengetahui bahwa pria itu sedang membersihkan ular dari sungai itu untuk melindungi orangutan — sampai akhirnya orangutan itu datang dan mengulurkan tangan pada pria itu.

Orangutan itu tampak prihatin dengan pria yang sedang di dalam sungai saat dia membersihkan ular. [Foto: SWNS]

Tetapi Anil — fotografer amatir — mengungkapkan bahwa pria itu benar-benar menolak uluran tangan orangutan setelah dia meletakkan kameranya — karena menurutnya orangutan itu adalah hewan liar. 

Anil, dari Indonesia ini, menceritakan bahwa seseorang telah memberi tahu pria itu bahwa ada ular di sungai. Pria itu — penjaga — akhirnya pergi menuju ke sungai dan membersihkan semak-semak di sekitarnya.

Saat sedang membersihkan, orangutan itu datang ke tepian sungai itu dan menyaksikan apa yang sedang dilakukan oleh pria tersebut. Dia kemudian mendekat dan mengulurkan tangannya.

Foto itu diambil di sebuah wilayah di Kalimantan, di mana orangutan dilindungi dari pemburu. [Foto: SWNS]

“Penjaga itu baru saja pergi. Saya bertanya kepadanya mengapa menolak uluran tangannya dan dia bilang: “Ini hewan liar, bukan hewan yang kita kenal. Tetapi mereka harus kita lindungi,” katanya.

Pria itu adalah merupakan bagian dari Borneo Orangutan Survival Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada 1991.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Warga Amerika Serikat Meninggal Akibat Virus Corona, Jadi Kematian Orang Asing Pertama

Singapura Tingkatkan Status Virus Corona jadi ‘Oranye’, Picu Kepanikan 5,7 Juta Warganya