in ,

Obati Radang Tenggorokan dengan Bahan Alami Berikut!

CakapCakap – Radang tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang bisa melanda siapa saja. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa sekali pun. Penyakit yang menyerang tenggorokan berikut memang bisa sangat mengganggu. Sebab dapat menghalangi beberapa aktivitas seperti makan hingga minum Cakap People.

Sebenarnya radang tenggorokan bisa diobati dengan cara yang alami loh! Jadi, kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan berikut ini untuk digunakan sebagai obat radang yang alami. Apa saja? Ini dia daftarnya!

1. Yogurt

Mengandung bakteri baik via Minimalistbaker.com

Suka dengan yogurt? Maka kamu dapat mengonsumsi produk olahan dari susu berikut ini untuk disantap saat radang tenggorokan. Dengan konsumsi yogurt, maka bakteri baik yang ada dalam tubuh akan meningkat. Alhasil proses penyembuhan tubuh pun akan terjadi lebih cepat. Supaya hasilnya maksimal, maka konsumsi yogurt lalu tunggu sampai 30 menit dulu baru bisa menyantap makanan dan minuman lain. Mengapa? Sebab dengan cara ini maka akan membuat bakteri baik bekerja jauh lebih optimal.

2. Perpaduan lemon dan madu

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh via Hellosehat.com

Lemon memiliki sensasi rasa asam yang segar. Di dalamnya tersedia kandungan vitamin C yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh meningkat. Sedangkan madu bisa memberikan efek lembab di tenggorokan. Sehingga tenggorokan bisa seolah dilapisi dan kamu pun dapat makan dengan nyaman kendati sedang mengalami radang di area tersebut. Maka dari itu, kamu bisa memadukan lemon dengan madu. Campurkan 1 sendok makan lemon dengan 1 sendok makan madu. Lalu hangatkan campuran bahan tersebut dan minum sebanyak 1 sendok teh. Simpan campuran tersebut dan minum 2 sampai 3 kali sehari. Tetapi hindari memberikan campuran berikut pada anak yang punya usia kurang dari setahun ya!

3. Pisang

Bisa dikonsumsi oleh pasien radang tenggorokan via Fimela.com

Buah yang identik dengan warna kuning berikut memang memiliki tekstur yang lembut dan tak asam. Maka dari itu, kamu bisa mengonsumsi pisang ketika tenggorokan sedang sangat sensitif. Ia pun juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi baik bagi daya imun tubuh.

Tidak sulit bukan untuk menemukan bahan-bahan tersebut? Selain itu, kamu juga bisa menyantap bumbu dapur berupa bawang bombay. Cakap People bisa memakai 1 sendok teh bawang bombay untuk diolah jadi jus. Lalu minum saat pagi hari di kala perut masih kosong. Kamu juga bisa mencampurkan jus bawang bombay dengan segelas air, lalu gunakan untuk berkumur. Bawang bombay punya kandungan antiseptik dan anti bakteri yang berlimpah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Mitos Seputar Tiket Pesawat Murah yang Perlu Kamu Tahu

Di Puncak Ada Deretan Destinasi Wisata yang Baru dan Seru loh Untuk Dikunjungi!