in ,

Minuman Teraneh di Dunia Ini Miliki Khasiat Super!

CakapCakap – Di dunia ini terdapat banyak sekali jenis makanan dan minuman ya Cakap People? Bahkan, hampir setiap negara memiliki jenis makanan serta minumannya masing-masing. Lezat dan biasa dikonsumsi di negara sendiri, belum tentu sama dirasakan oleh penduduk dari negara lain. Misalnya saja saat ajang Asian Games 2018 ini. Banyak atlet yang singgah di negara kita.

Mereka pun mencicipi aneka hidangan ala Indonesia. Banyak yang merasa jika sajian kuliner ala negara kita ini lezat. Tetapi, ada juga yang menganggapnya memiliki rasa yang aneh. Salah satunya adalah bir pletok. Mayoritas menganggap jika jenis minuman tersebut beralkohol. Padahal bir pletok merupakan minuman yang terbuat dari aneka rempah khas Indonesia. Tetapi, tak hanya bir pletok saja yang menyimpan keunikan yang berbeda antara nama dan rasanya. 5 minuman ini juga memilikinya, apa saja? Berikut daftarnya!

1. Jus Bawang

Jenis bawang putih hitam via Bugarfit.com

Apa kamu pernah membayangkan jika bawang dapat dijadikan sebuah jus? Nyatanya jus bawang ini sangat populer lho di negara Korea Selatan. Tetapi yang digunakan bukanlah jenis bawang putih pada umumnya, melainkan bawang putih hitam. Dikatakan jika jus bawang ini memiliki aneka ragam manfaat, sebab di dalamnya terdapat kandungan polifenol serta S-allyl-cysteine dan asam amino. Walau tampilannya tampak menjijikkan, namun minuman ini memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.

2. Bilk

Bir dipadukan dengan susu via Kaskus.co.id

Bilk merupakan jenis minuman yang timbul antara perpaduan bir dengan susu. Kira-kira rasanya bagaimana ya? Minuman berikut merupakan jenis minuman yang diproduksi oleh sebuah pabrik bir asal Jepang, yakni Abishiri. Biasanya Bilk dijajakan dalam botol serta memiliki rasa buah.

3. Prairie Oyster

Minuman unik dengan bahan tak lazim via Esquire.com

Apa kamu bisa menebak terbuat dari bahan apa minuman ini? Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sebuah Prairie Oyster ialah jus tomat, saus sambal, lada hitam, garam, cuka, kecap Inggris hingga kuning telur yang mentah. Jenis minuman berikut disebut-sebut dapat menjadi obat mabuk lho!

4. Wine Ular

Wine yang dikolaborasikan dengan ular via Blogunik.com

Di wilayah Asia, terdapat sebuah toko minuman keras yang cukup unik. Pasalnya, mereka menggunakan ular di dalamnya. Jadi, ular diletakkan pada toples yang berisi minuman anggur beras. Rasa yang ditimbulkan akibat perpaduan ular dan minuman itu pun terbilang unik. Menurut kepercayaan yang beredar, dengan minum wine tersebut bisa membuat rambut rontok sembuh, vitalitas meningkat hingga mata rabun jadi sembuh.

5. Pepsi Yoghurt

Varian Pepsi White via Michaeljohngrits.com

Pernah mendengar varian minuman Pepsi dengan rasa yoghurt? Tampaknya kamu perlu mencoba Pepsi dengan rasa ini. Pepsi White merupakan produk yang dibuat di negara Jepang. Masa pertama kemunculannya ialah di tahun 2008 silam. Minuman ini memiliki rasa yang agak unik, dengan rasa vanilla dan lemon di dalamnya. Tetapi ketika dipasarkan, tak ada nama yoghurt di dalam komposisi bahan-bahannya.

Apa Cakap People tertarik untuk mencicipi beberapa menu minuman unik di atas? Terlepas dari apapun rasanya, namun selera dan kebiasaan lidah orang di beda negara juga tak sama. Bagi kita yang biasa mengonsumsi jenis minuman tersebut mungkin saja tak ada yang aneh. Tetapi bagi mereka yang pertama kali mencobanya belum tentu demikian.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengenal Fenomena “Food Coma”, Mengantuk Pasca Makan Siang

Mobil Bekas Ini Miliki Harga di Bawah Rp 200 Juta, Mau Tahu? (Open list) (0 submissions)