in ,

Minum Air Putih Pada Waktu yang Tepat Ternyata Bisa Menurunkan Berat Badan

Kapan minum air putih pada waktu yang tepat itu?

CakapCakapCakap People! Kita semua tahu betapa pentingnya air putih bagi tubuh kita. Air akan menghidrasi dan membuat tetap sehat, menghilangkan racun dari tubuh dan membantu memudahkan pergerakan usus.

Melansir Times of India, Selasa, 30 Juli 2019, minum air putih yang banyak juga bahkan diperlukan ketika sedang ingin mengurangi berat badan loh. Tetapi tahukah kamu bahwa minum air pada waktu yang tepat adalah menjadi kunci untuk menurunkan berat badan yang efektif? Iya, ini sungguhan. 

Kapan Waktu yang Tepat?

Berdasarkan penelitian, kamu harus minum 500 mililiter air putih, 30 menit sebelum makan. 

Mengapa waktu yang tepat itu penting?

Sebuah teori lama menunjukkan bahwa separuh dari waktu saat kamu merasa lapar itu adalah sesungguhnya kamu sedang haus. Jadi, minum air putih 30 menit sebelum makan akan mencegah kamu makan berlebihan.

Hasil Penelitian

Berdasarkan teori sebelumnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Obesity, sekelompok orang gemuk berpartisipasi. Dalam studi ini, sekelompok orang gemuk diminta minum 500 mililiter air 30 menit sebelum makan utama mereka. Kelompok lain diminta membayangkan perut mereka kenyang.

Selain itu, seluruh kelompok itu mengikuti diet dan olahraga yang sama selama sekitar 12 minggu. Pada akhir penelitian, ditemukan bahwa orang yang minum air sebelum makan kehilangan berat badan sekitar 1,5 kg lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Air minum sangat penting dan penelitian ini membuktikan bahwa minum air putih pada waktu yang tepat dapat berperan penting dalam menurunkan berat badan.

Jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan dan berusaha untuk kehilangan lemak yang tidak diinginkan dari tubuh dengan cepat, makan dengan sehat, berolahraga secara teratur, dan minum banyak air putih pada waktu yang tepat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Smartphone Baru Samsung Galaxy M30 Hadir dengan Baterai Besar, Berapa Harganya?

Pemerintah Sebut Target Investasi Mobil Listrik di Indonesia Capai Rp 100 Triliun