in ,

Mercedes-Benz GLB 2020, Mobil SUV Anyar yang Bakal Jadi Pesaing Toyota Rush

CakapCakap – Mercedes-Benz selama dikenal dikenal sebagai salah satu perusahaan otomotif besar dunia dari Jerman, yang banyak menghadirkan mobil sedan premium; selain juga bus besar. Cakap People pun tentu juga sudah hapal betul mobil-mobil mewah jenis sedan yang diproduksi pabrikan ini, karena ada banyak produknya yang dipakai di Indonesia. Nah, kini Mercedes-Benz pun siap untuk bersaing di kelas mobil SUV (sport utility vehicle) dengan mengeluarkan Mercedes-Benz GLB 2020.

Mercedes-Benz GLB 2020 hadir sebagai mobil SUV dengan tujuh penumpang, dan jadi pesaing baru Toyota Rush. Via motorauthority.com

Hadir sebagai mobil SUV dengan tujuh penumpang, Mercedes-Benz GLB 2020 pun akan jadi pesaing baru bagi Toyota Rush, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Mobil ini menggunakan kombinasi platform antara GLA dan GLC dengan wheelbase panjang 111,4 inci. Mercedes menyebut mobil ini sebagai mobil kompak untuk keluarga dan akan dipasarkan secara global. Soal tujuh kursi di mobil ini, konsumen dapat memilih untuk memasang dua kursi terpisah yang bisa ditarik di baris ketiga.

Terdapat pula airbag jendela samping untuk penumpang baris ketiga, serta dua tempat minum di antara kursi belakang dan sejumlah kompartemen penyimpanan yang mencakup port USB-C. Jika pelanggan tidak membutuhkan tujuh kursi, mereka bisa membeli Mercedes-Benz GLB 2020 dengan lima kursi, di mana baris kedua dapat dilipat dengan rasio 40:20:40, dan termasuk juga kursi dengan penyesuaian kemiringan sandaran. Mobil SUV ini pun dilengkapi pula beberapa teknologi terbaru, seperti sistem infotainment MBUX dari seri mobil Mercedes-Benz A-Class, dengan sepasang layar besar.

Mercedes-Benz GLB 2020 dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih dari pabrikan asal Jerman tersebut. Via caranddriver.com

Selain itu, tersedia pula sistem bantuan mengemudi canggih dari seri mobil Mercedes-Benz S-Class. Dengan begitu, mobil ini dapat dikendarai secara mandiri dalam situasi tertentu. Teknologi penting lainnya termasuk Active Steering Assist, Active Lane Change Assist, dan Active Parking Assist dengan Parktronic. Soal mesin, jeroan Mercedes-Benz mengandalkan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder dengan tenaga puncak 221 hp pada 5.500 rpm dan torsi 258 lb-ft antara 1800 dan 4000 rpm.

Sementara desain eksteriornya menampilkan ujung depan yang gemuk dengan lampu persegi dan desain grille atau bumper yang kokoh. Mercedes-Benz GLB 2020 ini juga dilengkapi dengan sepasang rel atap, fitur bodi berotot, dan mencakup bodi belakang. Lampu utama depan dan lampu kabutnya pun sudah LED. Ada Cakap People yang tertarik dengan mobil ini?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Kaget, Harga Sebuah Durian di Thailand Ini Mencapai Lebih dari Setengah Miliar Loh!

Lebih 100 Tahun Silam, Ternyata Porsche Sudah Buat Mobil Listrik Pertama