in ,

Merasakan Kesejukan Udara dan Alam Ekowisata Butta Gowa Resort

Kamu bisa berenang di kolam renang yang letaknya di atas bukit..

CakapCakapIndonesia dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Termasuk salah satunya jika kamu berkunjung ke belahan Indonesia bagian Timur atau tepatnya di Makassar Sulawesi Selatan yang terkenal dengan ikon Pantai Losari.

Cakap People, jika kamu sedang di Makassar, jangan lupa untuk mampir ke “Ekowisata Butta Gowa Resort“. Nah, wisata ini terletak di Jalan Malino, Bontoparang, Parangloe, Kabupaten Gowa. 

Ekowisata Butta Gowa Resort. (Foto: Suhra Wafil / CakapCakap)

Perjalanan menuju ke tempat wisata ini bisa ditempuh sekitar dua jam saja dari pusat Kota Makassar baik itu menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. 

Tempat wisata yang memiliki konsep alam terbuka ini mampu menarik perhatian para pengunjung untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga atau bersama teman-teman sambil menikmati indahnya pemandangan hijau.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, kamu cukup membayar tiket masuk sebesat Rp5.000 per orang saja dan sudah bisa menikmati keindahan alam.

Ekowisata ini sangat luas dan berada di atas bukit. Ketika berkunjung, kamu akan merasakan kesejukan dari hembusan angin bukit sambil memandang bendungan Bili-Bili Gowa yang terhampar luas dari atas bukit ekowisata. Tempat ini juga sangat pas untuk memanjakan mata menikmati keindahan panorama alam. 

Salah satu yang unik dari tempat wisata ini, kolam renang yang biasanya hanya berada di dataran rendah, nah di sini kolam renangnya terletak di tengah- tengah bukit.

Ekowisata Butta Gowa Resort. (Foto: Suhra Wafil / CakapCakap)

Selain disuguhi pemandangan alam dan kesejukan udara, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Villa, Cafetaria, Flyng Fox, kolam renang, mushola dan berbagai fasilitas lainnya. 

Sang Owner dan Pengelola, H.Tompo selalu ingin memberikan kenyamanan dan kelayakan tempat bagi para pengunjung. 

“Kami sebagai pemilik akan melakukan pernambahan tempat bermain anak dan berencana membuat kolam renang untuk orang dewasa sehingga bukan hanya anak-anak saja yang berenang dan berencana akan membangun kantor untuk pengelolahan Ekowisata,” kata H. Tompo saat ditemui Cakap Team di Kabupaten Gowa, Kamis 13 Juni 2019.

Ekowisata Butta Gowa Resort. (Foto: Suhra Wafil / CakapCakap)

Abdi, salah satu pengunjung Ekowisata ini mengaku senang dengan tempat wisata ini. “Saya senang dan nyaman karena udara yang cukup segar dan tempatnya bersih, jauh dari polusi dan bagus untuk liburan bersama keluarga,” katanya saat dijumpai di lokasi wisata ini.

Ekowisata ini juga menjadi salah satu tempat favorit bagi pebisnis untuk melakukan pertemuan atau meeting. Tempat ini ramai jika pada hari libur atau akhir pekan. 

Untuk kamu yang hobi foto dan ingin mempercantik feed Instagram, lokasi wisata ini juga Instagramable loh. So, Cakap People! Sudah siap dengan liburan akhir pekanmu?

Journalist : Suhra Wafil

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan yang Jarang Diperhatikan!

Setelah Mobil Sport, Kini Toyota-Subaru Bakal Buat Mobil SUV Listrik Kembar