in ,

Miliki Kelainan Langka, Wanita Bangladesh Melahirkan Dua Kali Sebulan

CakapCakap – Cakap People, hal mengejutkan dialami seorang wanita yang mengalami dua kali melahirkan. Diketahui seorang perempuan melahirkan anak kembar hanya selang 26 hari setelah ia melahirkan anak pertamanya. Hal ini terjadi pada wanita asal Bangladesh yang melahirkan dalam rentang waktu tipis karena memiliki 2 rahim di dalam tubuhnya.

Arifa Sultana usia 20 tahun, melahirkan anaknya dengan persalinan yang normal. Selanjutnya ia kemudian dibawa pulang dari rumah sakit. Namun kurang dari empat pekan kemudian, ia kembali dibawa ke rumah sakit yang sama.

Ilustrasi kehamilan. Gambar oleh Boris Gonzalez dari Pixabay

Arifa kemudian menjalani USG dan dari sana diketahui jika ia tengah mengandung anak kembar di rahim keduanya. Arifa memiliki 2 rahim atau dalam dunia medis dikenal dengan sebutan uterus didelphys. Hal ini menyebabkan seorang wanita memiliki janin yang tumbuh dalam rahim yang terpisah.

“Saat persalinan yang pertama, ia tidak menjalani USG. Jadi kondisi 2 rahim itu terlewat tidak diketahui,” ujar ahli ginekologi yakni dr. Sheila Poddar.

Poddar lantas melakukan operasi caesar untuk persalinan anak kembar Arifa. “Ketiga anak tersebut aman dan sehat. Ibunya juga baik-baik saja,” kata Poddar.

Memiliki rahim ganda pada wanita, bukanlah hal yang lumrah. Bahkan National Institute of Health mencatat angka dari kasus ini sebanyak 1 dari 1 juta kehamilan. Arifa bukanlah wanita pertama yang melahirkan dengan kondisi rahim ganda di tubuhnya. Sebelumnya, seorang wanita pada tahun 2011 yang berasal dari Florida juga dilaporkan melahirkan 2 bayi dari dua rahim yang terpisah.

Ibu asal Bangladesh melahirkan dua kali dalam sebulan via Okezone.com

Kepemilikan rahim ganda merupakan kondisi yang jarang menimbulkan gejala. Kepemilikan rahim ganda bisa diketahui selama pemeriksaan panggul reguler atau dilakukan tes pencitraan saat menentukan kenapa keguguran terjadi berulang.

Wanita yang memiliki rahim ganda biasanya juga melaporkan mentruasi dalam skala yang banyak. Dalam kondisi ini, seorang wanita telah meletakkan pembalut di salah satu vagina namun darah masih terus keluar dari rahim serta vagina yang kedua.

Bagi Cakap People yang mengalami aliran mentruasi terlampau deras disertai dengan nyeri yang hebat atau bahkan mengalami keguguran berulang maka tidak ada salahnya untuk segera berkunjung ke layanan medis.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Macam-macam, Wanita Cantik Bak Barbie Ini Punya Tubuh Kekar!

Wow, Kini Go-Jek Naik Level Decacorn Menyusul Grab!