in ,

Melihat Hino Flat Former, Teknologi Truk Listrik dari Hino

Teknologi ini bisa dipasang dan dicopot dengan mudah pada beragam bodi truk

CakapCakap – Teknologi otomotif memang berkembang dengan cepat. Teknologi kendaraan listrik kini menjadi primadona, karena diklaim sebagai kendaraan ramah lingkungan. Nah, teknologi motor listrik pun saat ini tidak lagi hanya diaplikasikan pada mobil pribadi, tetapi ternyata juga sudah ada dikembangkan teknologi truk listrik. Produsen truk komersial asal Jepang, Hino belum lama ini telah memperkenalkan teknologi truk listrik terbaru buatan mereka yang diber nama Hino Flat Former.

Hino memperkenalkan teknlogi truk listrik bernama Hino Flat Former. Via hino-global.com

Teknologi Hino Flat Former itu sendiri diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2019 di Jepang, beberapa waktu lalu. Dijelaskan oleh Manager Corporate Communications Hino Jepang, Makoto Ijima, teknologi Hino Flat Former dirancang khusus untuk meningkatkan kebutuhan industri. “Hino Motors Limited membuat platform teknologi Hino Flat Formers dengan konsep Transporting Every Happines. Tentu saja kami berharap teknologi ini bisa digunakan sebagai platform produksi kami ke depan,” ungkap Makoto dalam acara di Jepang, seperti yang dilansir oleh laman Liputan6.com.

Masih menurut Makoto, teknologi Hino Flat Former ke depannya akan digunakan untuk produksi truk yang berkaitan erat dengan kenyamanan dan kebutuhan masyarakat. “Hino menginginkan truk di berbagai segmen, bukan hanya industri. Kami ingin hadir dalam berbagai elemen transportasi yang sesuai dengan kebutuhan banyak orang,” katanya lagi memberikan penjelasan lebih lanjut.

Hino Flat Former dapat dipasang dan dicopot dengan mudah pada beragam bodi truk. Via autos.id

Truk yang disematkan teknologi Hino Flat Former ini nanti akan menyasar banyak cabang industri. Mulai dari Catering Services, Retail Services, Delivery Services, Accommodation Services, Passenger Services, Medical Service, Security Service, Energy Service, Recycle Management Service, Operation Service, Maintenance Service, hingga School Support Service, dan lainnya. Hino Flat Former sendiri secara fisik memiliki panjang 4.700 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 335 mm. Teknologi yang akan dipasang pada truk komersial itu akan dilengkapi dengan baterai lithium (Li-ion) kapasitas 50 kWh.

“Hino Flat Former konsep adalah ‘space’. Ini mengubah konsep mobilitas dan mengirim kebahagiaan untuk setiap orang dan masyarakat. Ada dua karakteristik. Pertama, desainnya pipih dan datar yang memungkinkan memaksimalkan ruang untuk layanan sebanyak mungkin, dan bebas untuk membuat bentuk bodi kendaraan. Kami berusaha mengakomodir beragam layanan. Kedua, kemudahan copot dan pasang bodi. Dengan Hino Flat Former, beragam bodi berbeda dapat dipasang, dan pelayanan yang dapat diberikan juga beragam,” pungkas Designer Future Mobility Concept Hino Motors, Yuji Sekiguchi pula, dikutip dari OtoBlitz.Net. Keren ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Baojun RS-3, Saudara Muda Wuling Almaz di Cina dengan Teknologi Cerdas

Wuling Hongguang Plus, Saudara Muda Wuling Confero dengan Bodi Lebih Besar