in ,

Max Werenka, Remaja 13 Tahun Ini Temukan Mobil dan Wanita yang Sudah Hilang 27 Tahun Lalu Pakai Kamera GoPro

Penemuan mobil itu terjadi saat dirinya sedang berada di Danau Griffin di Revelstoke, British Columbia pada akhir Agustus 2019.

CakapCakapCakap People! Berkat seorang remaja Kanada, kasus orang hilang yang sudah lama akhirnya terungkap setelah ia menemukan sebuah mobil yang tenggelam di sebuah danau dekat rumah liburannya. Di dalam mobil tersebut ditemukan mayat seorang wanita yang hilang 27 tahun lalu.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa, 10 September 2019, remaja itu diketahui bernama Max Werenka, 13 tahun. Penemuan mobil itu terjadi saat dirinya sedang berada di Danau Griffin di Revelstoke, British Columbia pada akhir Agustus 2019. Mobil dengan kondisi terbalik itu tampak terlihat olehnya sekitar 15 kaki di perairan yang keruh.

Max Werenka.

Max memberi tahu Royal Canadian Mounted Police (RCMP) dan ketika tim penyelam tiba beberapa hari kemudian pada 21 Agustus 2019, ia menjadi pemandu mereka dan terjun ke dalam air dengan kamera GoPro-nya dan memastikan itu adalah mobil yang tenggelam.

Tiga hari kemudian RCMP kembali dengan tim penyelaman dan terkejut menemukan mayat wanita berusia 69 tahun yang diidentifikasi sebagai Janet Farris, yang hilang dari Pulau Vancouver di dalam mobil.

“Aku selalu ingin mengetahui segala sesuatu,” kata Max Werenka kepada CTV News.

Max Werenka membantu polisi dengan menyelam di bawah air dan membuat film mobil terbalik yang terendam dengan kamera GoPro-nya, yang membuat pihak berwenang memanggil tim penyelam. (Foto via Daily Mail)

Max tidak menyangka bahwa dirinya bakal memecahkan kasus orang hilang yang sudah puluhan tahun lalu. Max memandu para petugas RMCP dan tim penyelam menuju lokasi di mana mobil tersebut tenggelam.

Mereka menemukan plat mobil tersebut dan memastikan bahwa itu terkait dengan kasus orang hilang yang terjadi pada tahun 1992. Demikian dikatakan petugas RCMP Kopral Thomas Blakney.

Seperti diketahui, Janet Farris hilang saat mengemudikan mobil sendirian ke sebuah pernikahan di Alberta.

Janet Farris.

Polisi meyakini kemungkinan Janet Farris jatuh ke dalam danau setelah berbelok untuk menghindari binatang atau setelah kehilangan kendali atas mobil Honda itu karena alasan lain. Tidak ada indikasi kecurangan yang diduga terjadi dalam kematiannya.

RCMP kemudian mengangkat Honda hitam 1980-an itu kembali ke darat. Mobil yang tenggelam itu ditemukan hanya 10 kaki dari sisi jalan raya TransCanada.

RCMP memuji Max Werenka karena matanya yang tajam dan pekerjaan detektifnya yang luar biasa yang membantu memecahkan kasus yang sudah lama tersebut.

RCMP mengangkat mobil Honda hitam 1980-an kembali ke darat. Mobil yang tenggelam itu ditemukan hanya 10 kaki dari sisi jalan raya TransCanada.

Sekarang keluarga Janet Farris akhirnya bisa merasa lega setelah bertahun-tahun berduka atas kematian misteriusnya.

“Ini adalah kisah yang membahagiakan pada akhirnya, mengetahui tempat peristirahatan terakhirnya dan [mengetahui] bahwa itu adalah kecelakaan,” kata cucu perempuan Erin Farris-Hartley kepada Global News.

Pihak keluarga Janet Farris akan memakamkannya pada tahun 2020.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Musim Semi Paling Cocok Berkunjung ke New Zealand, Ini Alasannya!

Yuk Buat Resep Bakso Tempe! Menu Nikmat Pas Disantap Setiap Saat