in ,

Manfaat Kerang, Bagus untuk Kesehatan Jantung lho!

Manfaat kerang bagi tubuh manusia

CakapCakapCakap People adakah dari kalian yang suka makan kerang? Kerang sendiri merupakan salah satu jenis seafood alias makanan laut yang banyak diminati. Hal ini tidak lepas dari rasanya lezat yang membuat banyak orang ketagihan. Kamu juga pasti sering menemukan hidangan yang satu ini di restoran seafood bukan?

Selain enak, kerang juga kaya akan manfaat lho. Beberapa manfaat kerang yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

Mencegah anemia

ilustrasi anemia via hellosehat.com

Manfaat kerang yang pertama adalah tinggi akan zat besi. Zat besi sendiri merupakan salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh manusia. Kadar zat besi dari kerang disebut-sebut mampu mengalahkan kandungan dalam hati sapi. Zat besi memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia dimana salah satunya adalah untuk mencegah anemia. Gejala gangguan kesehatan yang satu ini tidak hanya bikin pusing namun juga lemas.

Tidak hanya itu, konsumsi makanan yang tinggi akan zat besi juga berguna untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh manusia lho.

Menjaga kesehatan jantung

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Manfaat kerang yang selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan salah satu organ penting di dalam tubuh manusia. Agar kita lebih sehat dan jauh dari masalah jantung, ada baiknya untuk mengonsumsi makanan yang bagus untuk organ ini.

Kerang sendiri memiliki kandungan berupa asam lemak omega 3 yang tinggi. Kandungan yang satu ini bisa digunakan untuk menurunkan risiko penyebab gangguan jantung. Selain kerang, tentu masih banyak jenis makanan lainnya yang bagus untuk kesehatan jantung yang bisa kamu konsumsi.

Menjaga kesehatan otak

Gambar oleh TeroVesalainen dari Pixabay

Manfaat kerang yang selanjutnya adalah bagus untuk menjaga kesehatan otak. Hal ini tidak lepas dari kandungan sehat di dalam kerang yang berupa vitamin B terutama dari jenis B12 yang berperan dalam mencegah penyakit alzheimer serta penyakit otak lainnya.

Selain beberapa manfaat di atas, masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapat dari konsumsi kerang. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara diolah dengan baik dan benar.  Cakap People bisa mengolahnya sesuai dengan selera makan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Indonesia Tetapkan Status Siaga untuk Virus Corona Baru di China

Billie Eilish dan Lil Nas X: Penyanyi Muda, Unik dan Berbakat Ini Memimpin Nominasi Grammy Awards 2020