in ,

Ingin Nikmati Tahun Baruan dengan Menu Seafood Bakar? Berikut Tips Membuatnya

Ada cara membuat seafood bakar lezat, tak asal panggang ya!

CakapCakap – Ada banyak cara yang bisa Cakap People lakukan untuk merayakan tahun baru. Salah satunya adalah dengan berkumpul bersama teman lalu buat makanan atau camilan yang lezat. Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan adalah seafood  bakar. Makanan lezat yang satu ini bisa bikin acara kumpul kalian jadi makin seru lho!

Nah, bagi kamu yang tertarik menjadikan seafood bakar sebagai menu pelengkap di tahun baru, maka tak ada salahnya untuk pertimbangkan beberapa tips membuat seafood bakar yang berikut ini.

Pilih ikan yang tepat

Tips yang pertama adalah dengan memastikan jika kamu menggunakan ikan yang tepat. Ada baiknya untuk memilih jenis ikan yang memiliki karakter agak keras dengan daging yang cukup tebal serta tidak rapuh. Beberapa jenis ikan yang disarankan antara lain adalah ikan nila, tuna, kue atau jenis ikan kakap. Kamu bisa sesuaikan sendiri dengan selera.

Siapkan tempat dan alatnya

Ilustrasi barbeque via pixabay

Tips yang selanjutnya adalah dengan menyiapkan peralatan untuk bakaran dan lokasi dimana harus mengolahnya. Seafood sendiri bisa dibakar langsung di atas api dengan menggunakan alat panggang yang biasa digunakan untuk barbeque. Hal lain yang perlu Cakap People  siapkan adalah penjepit ikan yang bersih serta minyak.

Pertahankan kulit ikan

Ilustrasi ikan via pixabay

Dibandingkan dengan jenis daging yang lain, daging ikan lebih rapuh sehingga lebih mudah hancur saat pengolahannya kurang tepat. Untuk mencegah hal yang satu ini, ada baiknya untuk tetap mempertahankan kulit ikan saat proses pembakaran di atas api.

Siapkan alternatif yang lain

Ilustrasi seafood via pixabay

Jika kurang suka dengan ikan, tak ada salahnya mengganti ikan dengan jenis makanan laut yang lain. Beberapa makanan laut yang bisa kamu coba antara lain adalah cumi, tiram, udang atau bisa juga dengan lobster.

Jika kamu ingin mengolah seafood  yang memiliki ukuran kecil, kamu bisa menggunakan tusuk bambu. Kamu juga bisa menambahkan sayuran sebagai selang-seling dengan seafood nantinya. Beberapa jenis sayuran yang bisa digunakan antara lain adalah bawang bombai dan juga irisan paprika.

Makan-makan menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat tahun baru makin berkesan. Jika  Cakap People tertarik dengan seafood bakar, maka tak ada salahnya untuk mencoba tips di atas.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Olahraga yang Efektif Turunkan Berat Badan bagi Perempuan, Yuk Dicoba!

Fiat dan Peugeot Bersatu, Bakal Jadi Raksasa Otomotif Ke-4 Dunia!