in ,

Mampir ke Medan? Jangan Lupa Belanja Oleh-oleh Khas Berikut Ini!

Buah tangan khas kota Medan yang wajib dibeli saat singgah

CakapCakap – Medan merupakan salah satu kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sebab kota ini menawarkan aneka keindahan serta kenyamanan untuk dikunjungi. Cakap People bisa berkunjung ke Medan saat liburan atau suatu saat nanti. Namun ada oleh-oleh khas yang wajib kamu beli saat berkunjung ke Medan.

Mulai dari makanan khas hingga minuman bisa kamu temui dengan mudah di sana. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang maka kamu wajib berkenalan dengan apa saja oleh-oleh khas kota Medan. Ini dia daftarnya!

1. Sirup Markisa

Bisa dijadikan oleh-oleh via Adira.co.id

Ingin membawa oleh-oleh yang membekas dari kota Medan? Maka sirup Markisa juaranya. Bukan rahasia lagi jika buah markisa adalah salah satu produk andalan di wilayah Berastagi, Karo, Sumatera Utara. Sehingga di kota Medan, buah yang satu ini diolah dalam bentuk sirop yang punya sensasi rasa manis berpadu dengan asam lengkap bersama warna oranye yang menggoda. Salah satu merek sirup markisa yang cukup melegenda ialah Markisa Ny. Lim dan Noerlen. Terdapat pula merek Sarang Tawon serta Pohon Pinang yang sudah dipasarkan hingga berbagai kawasan Tanah Air.

2. Bika Ambon

Sudah melegenda sejak dulu via Sajiansedap.grid.id

Kendati diberikan nama kota Ambon, namun sebenarnya kue berikut ini asalnya dari Medan loh! Ia dinamai demikian lantaran dijual pertama kali di simpang Jalan Ambon-Sei Kera, Medan. Konon katanya kue ini terilhami dari kue Melayu, bingka yang kemudian dikembangkan dengan diberikan tambahan nira. Alhasil ada rongga-rongga di kue berikut. Kamu bisa mencicipi bika Ambon ketika singgah di Medan. Biasanya kue ini banyak dijajakan di Jalan Mojopahit, wilayah Medan Petisah. Salah satu bika Ambon yang terknal ialah Bika Ambon Zulaikha. Rasanya pun bervariasi, mulai dari yang original, pandan, keju, hingga moka.

3. Pancake Durian

Rasanya sangat lezat via Store.durianmedanpaten.com

Pencinta durian mana suaranya? Agaknya kunjungan ke Medan tak akan lengkap tanpa membawa buah tangan berupa pancake durian. Sebab camilan yang satu ini terbuat dari daging buah durian yang diolah bersama whipped cream kemudian dibungkus menggunakan kulit dadar tipis. Pancake ini termasuk aman dibawa sebagai oleh-oleh lantaran aromanya tak begitu menyengat. Namun ia hanya bisa tahan 8 jam di luar kulkas. Salah satu toko pancake durian yang cukup terkenal berada di Jalan Sekip, Medan Petisah yakni Durian House.

Bagaimana Cakap People, apa kamu ingin segera berkunjung ke Medan untuk memborong semua oleh-oleh khas dari kota tersebut? Agaknya liburan kamu akan makin seru ketika berkunjung ke Medan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Diet Tapi Bingung Menu Sehat? Berikut Resep Praktis, Cepat, dan Hemat yang Menarik Dicoba

Ingin Tubuh Tak Mudah Lesu? Begini Cara Tingkatkan Stamina yang Perlu Kamu Tahu!