in ,

Makanan yang Dianggap Sehat Ini Ternyata Tidak Baik Bagi Tubuh!

Hati-hati dalam memilih makanan, karena yang berlabel ‘sehat’ belum tentu baik

CakapCakap – Banyak cara yang bisa Cakap People lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat. Mulai dari olahraga secara teratur, mencukupi kebutuhan gizi hingga melakukan pola makan sehat dengan konsumsi jenis makanan tertentu yang mendukung kebugaran tubuh. Tak lupa kamu pun harus mengambil waktu istirahat yang cukup.

Nah, ada beberapa jenis makanan sehat yang bisa kamu konsumsi guna mendukung tubuh yang sehat. Namun, sebaiknya kamu berhati-hati dalam memilih makanan. Sebab ada beberapa makanan yang dianggap sehat namun sebenarnya kurang baik untuk tubuh. Kira-kira apa saja makanan yang dimaksud? Ini dia daftarnya!

1. Energy Bar

Jadi camilan untuk diet via Cleananddelicious.com

Tak asing lagi bukan dengan produk yang satu ini? Energy bar sangat sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan program penurunan berat badan. Namun, tidak semua jenis energy bar sehat untuk dikonsumsi. Sebab, ada yang mengandung sirup fruktosa serta pemanis buatan dengan kadar kalori tinggi. Yakni sekitar 300 hingga 400 kalori. Apabila tubuh menumpuk terlalu banyak kalori maka bisa berdampak buruk bagi tubuh. Hal tersebut bisa memicu risiko penyakit seperti kanker, obesitas, stroke dan jantung berisiko lebih tinggi.

2. Yogurt kemasan

Sebaiknya beralih ke greek yogurt via Wellplated.com

Bukan rahasia lagi jika yogurt merupakan salah satu minuman yang dianggap baik untuk tubuh. Terlebih bagi sistem pencernaan, sebab makanan yang berasal dari produk olahan susu ini memiliki kandungan bakteri baik. Tetapi, tak semua jenis yogurt menyimpan manfaat baik untuk tubuh. Sebab beberapa di antaranya malah akan menimbulkan dampak kurang baik saat dikonsumsi terus-menerus. Salah satunya yogurt kemasan yang dikemas dengan perasa buatan dan banyak gula. Di mana jenis yogurt yang demikian minim nutrisi serta vitamin. Jadi, sebaiknya beralih ke greek yogurt yang jauh lebih sehat sebab bebas gula dan tanpa perasa buatan.

3. Keripik sayur

Kurang baik untuk tubuh via Mesinvacuumfrying.id

Dewasa ini banyak produsen yang melakukan inovasi terhadap produk sayuran guna menarik minat orang-orang makan sayur, sebut saja seperti keripik sayur. Tentu ini merupakan sisi positif tersendiri bagi sebagian orang. Padahal sayur yang diolah menjadi keripik sebenarnya sudah kehilangan kandungan vitamin dan nutrisinya. Hal tersebut terjadi saat proses penggorengan. Bukannya bikin tubuh sehat, keripik sayur malah kaya akan garam dan lemak tinggi. Sehingga cenderung kurang baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Jadi, sudah paham bukan Cakap People menu makanan apa saja yang selama ini dianggap sehat namun justru berdampak kurang baik untuk kesehatan tubuh? Sebaiknya kamu mulai beralih ke menu makanan sehat yang sesungguhnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Berikut Ciri Teman Toxic yang Perlu Kamu Hindari!

Harvard Sebut Virus Corona Menyebar di China Sejak Agustus, Begini Respon China dan Para Ilmuwan