in ,

Luar Biasa! Pengusaha Indonesia Ini Beli Properti Milik Donald Trump Seharga Hampir Rp 200 M

Pengusaha tersebut adalah Hary Tanoesoedibjo

CakapCakap – Memiliki properti di luar negeri memang tidak mudah, apalagi di Amerika Serikat. Cakap People pun mungkin tak pernah membayangkan bisa punya rumah di negara lain. Tapi bagi mereka yang memiliki uang banyak, tentu saja semua itu bisa dilakukan dengan gampang. Bahkan, seperti seorang pengusaha di Indonesia ini, dia bisa membeli properti dari perusahaan milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Harganya pun tidak tanggung-tanggung, hampir Rp 200 miliar lho!

Pengusaha Indonesia, Hary Tanoesoedibjo membeli rumah mewah milik perusahaan Donald Trump di Beverly Hills, AS. Via la.curbed.com

Pengusaha tersebut adalah Hary Tanoesoedibjo. Melalui perusahaan miliknya, sang konglomerat itu membeli salah satu properti yang dijual oleh perusahaan milik Trump. Properti itu berupa rumah di kawasan elit Beverly Hills, California, AS seluas sekitar 5.400 kaki persegi, seperti dilaporkan di laman Tempo.co. Harganya sendiri mencapai sekitar 13.5 juta dolar AS, atau setara dengan Rp 194 miliar. Menariknya, harga tersebut nyaris dua kali lipat dari saat Trump membelinya pada tahun 2007 lalu.

“Menurut catatan Los Angeles County pada tanggal 31 Mei 2019, putra tertua Trump, yaitu Donald Trump Jr menandatangani penyerahan properti itu kepada Hillcrest Asia Ltd, yang tercatat di British Virgin Islands,” demikian keterangan terkait pembelian rumah mewah itu. Menurut Eric Trump, yang mengelola perusahaan bersama Donald Trump Jr selama sang ayah menjabat Presiden AS, keluarga mereka sendiri memang sudah kurang menikmati properti tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Hary Tanoesoedibjo diketahui sebagai salah seorang rekan bisnis Donald Trump dalam dua proyek investasinya di Indonesia. Via nusantaranews.co

Sehingga, keluarga Trump jarang menggunakan rumah mewah tersebut. Makanya, tidak heran jika mereka pun kemudian menjualnya. Trump sendiri dulunya membeli rumah tersebut dengan harga hanya 7 juta dolar AS, seperti tercatat dalam catatan tanah Los Angeles. Kemudian, pada tahun 2018 lalu, harga rumah dan tanah tersebut mengalami kenaikan menjadi 8,3 juta dolar AS (Rp 119 miliar).

Sementara itu, Hary sendiri diketahui sebagai salah seorang rekan bisnis Trump dalam dua proyek investasi ,yaitu satu proyek pembangunan resor turis di Bali, serta sebuah resor plus lapangan golf di kawasan Jawa Barat sebelah selatan Jakarta. Hary pun disebut pernah mengatakan bahwa proyek investasi besar ini akan menelan biaya sekitar 500 juta dolar AS atau mencapai sekitar Rp 7 triliun. Pantas saja bisa membeli rumah mewah itu ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wajib Tahu! Makanan dengan Vitamin D Bisa Bantu Atasi Kanker

Inilah Sepatu Indomie x Nike Jordan 1 dalam Bentuk Custom