in ,

Luar Biasa! Kakek 75 Tahun Ini Ternyata Masih Rajin Kuliah S1

Foto sang kakek saat baru selesai kuliah viral di Facebook

CakapCakap – Banyak orang mengatakan bahwa usia bukanlah hambatan untuk bisa menuntut ilmu setinggi mungkin. Namun, memang tak bisa dipungkiri pula bahwa usia yang sudah semakin tua bisa mengurangi kemampuan otak dalam berpikir dan menangkap ilmu baru. Meski begitu, hal tersebut sepertinya tak berlaku bagi warga Filipina bernama Benjamin Naoe ini. Cakap People bayangkan saja, dalam usianya yang kini sudah memasuki 75 tahun, dia ternyata masih sanggup menjalani kuliah S1.

Foto seorang kakek yang kuliah S1 viral di media sosial Facebook. Via asiaone.com

Naoe kini tercatat sebagai mahasiswa S1 jurusan Ilmu Politik di Universitas PHINMA di Pangasinan, kota Dagupan, Filipina, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Beberapa waktu lalu, fotonya saat baru selesai menjalani perkuliahan viral di media sosial setelah diunggah oleh salah seorang teman sekampusnya yang bernama Christian Monses di Facebook pada tanggal 10 Juni 2019. “Umur bukan kendala dalam menuntut ilmu,” tulis Monses dalam keterangan foto yang diunggah ke Facebook itu.

Monses pun mengaku sangat terinspirasi ketika berjumpa dengan Naoe, atau yang akrab disapa Lolo itu. Meski usianya sudah lansia, namun Naoe masih energik dan masih mampu naik-turun tangga ke ruang kelasnya di lantai tiga. Tidak hanya itu, Naoe pun dikenal sebagai sosok yang lucu. Makanya, Monses mendesak teman-teman sesama mahasiswa agar menjadikan kisah Naoe sebagai inspirasi, khususnya dalam menyelesaikan kuliah dan menuntut ilmu, bahkan lebih tinggi daripada saat ini.

Kakek bernama Benjamin Naoe itu tercatat sebagai mahasiswa S1 Ilmu Politik di Universitas PHINMA, Pangasinan, Dagupan, Filipina. Via philnews.ph

Monses menyebutkan dia sendiri baru berkenal dengan Naoe, seperti tertulis dalam keterangan foto tersebut bahwa saat itu adalah hari pertama perkuliahan mereka. Dia pun langsung mendapatkan inspirasi dari pertemuan awal tersebut, seperti dikutip dari laman Inquirer.net. “Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan sebuah tujuan yang lain, untuk memimpikan impian baru,” lanjut Monses dalam keterangan yang ditulis pada beberapa foto yang diunggahnya di Facebook tersebut.

“Kepada semua anak-anak muda yang malas belajar, mari buat inspirasi untuk orang-orang seperti sang kakek di mana sekarang dia melanjutkan pendidikannya. Saya adalah salah satu orang yang terinspirasi oleh sang kakek, membuktikan bahwa semuanya tidaK terlambat. Pria berusia 75 tahun itu masih belajar dan kesenangannya begitu energik dan masih naik ke lantai tiga, hal besar yang saya temui hari ini,” pungkas Monses dalam keterangannya. Wah, Cakap People bisa kalah nih!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ayah Ini Rela Membuat Tato Bekas Luka Operasi Jantung Sang Anak untuk Menguatkannya

Gempa Magnitudo 7,7 Guncang Laut Banda Terasa hingga Kupang