in ,

Luar Biasa! Ditemukan 4 Mobil Klasik Langka Super Mahal Teronggok di Gudang Tua

CakapCakap – Para pecinta mobil-mobil klasik pasti rela melakukan apa saja demi mendapatkan mobil langka impiannya demi menambah koleksi. Cakap People bisa lihat sendiri apa yang dilakukan oleh para kolektor mobil-mobil langka dunia. Namun, ada pula yang tidak sengaja menemukan mobil langka yang diburu oleh banyak orang. Seperti Matthieu Lamoure dan Pierre Novikoff yang tidak sengaja menemukan 4 mobil klasik langka super mahal teronggok di sebuah gudang tua di Belgia.

Mobil klasik Bugatti Tipe 57 tahun 1937 yang ditemukan di gudang tua di Belgia. Via mobilmo.com

Dua pria penyuka otomotif dari rumah lelang Artcurial Motorcars di Prancis ini berhasil menemukan ‘harta karun’ tersebut, berupa Limousine Tipe 49 keluaran tahun 1932, Citroën 5HP produksi tahun 1925, Citroën Tipe 40 tahun 1929, dan Bugatti Tipe 57 tahun 1937, seperti dilaporkan oleh laman Suara.com. Menariknya lagi, semua mobil itu berada dalam kondisi baik, sekaligus punya nilai tinggi karena mahal dan langka. Nilainya tak kurang dari 1 juta poundsterling, atau setara Rp 18 miliar.

Semua mobil itu sudah tersimpan di dalam gudang sejak tahun 1950-an, dimiliki August Thomassen, seorang pematung asal Belanda. Gudangnya pun berada di tengah hutan kecil, dan terhalang oleh berkarung-karung pasir. Selama ini, August memang lebih banyak menggunakan koleksi itu sebagai sumber inspirasi, ketimbang mengendarainya untuk berjalan-jalan atau balapan. August dikenal sangat menyukai produk keluaran Bugatti. Dia pula yang membuat patung perunggu Ettore Bugatti, pendiri perusahaan otomotif tersebut, dan dipajang di Museum Schlumpf di Mulhouse, Prancis.

Ada 4 mobil klasik yang ditemukan, termasuk juga Citroën 5HP produksi tahun 1925. Via mobilmo.com

Menariknya, keempat mobil itu pun kini sudah berhasil direstorasi ulang dan sekarang bisa kembali dikendarai, seperti dimuat dalam laman Mobilmo.com. Rumah lelang Artcurial Motorcars membantu proses restorasi tersebut dengan mengirim tim untuk memeriksa dan mengambil keempat mobil tersebut. Direktur rumah lelang itu, Matthieu Lampure menyebut keempat mobil tersebut sebagai ‘barang impian’. Faktanya, mobil-mobil klasik nan langka itu memang diburu dan dicari kolektor.

Beberapa waktu lalu, keempat mobil tersebut sempat dipajang di acara Retromobile di Paris, Prancis untuk dinikmati oleh publik. Bugatti Tipe 57 asli hingga kini disebut bisa dijual dengan harga 750 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 10 miliar. Wow, luar biasa ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Destinasi Terbaru yang Lagi Hits di Kulon Progo!

Ingin Punya Tubuh Seksi ala Chris Hemsworth Pemeran Thor di Avengers? Cobalah Ikuti Rahasia Kebugarannya