in ,

Ini loh Destinasi Terbaru yang Lagi Hits di Kulon Progo!

CakapCakap – Yogyakarta merupakan salah satu kota yang cukup terkenal dengan destinasi wisata. Tak hanya tempat wisata yang berlimpah, kota yang dikenal sebagai Kota Pelajar ini pun memiliki wisata belanja dan kuliner yang cukup menarik untuk Cakap People kunjungi. Salah satu titik wisata yang cukup indah untuk disinggahi ialah di Kulon Progo. Untuk sampai di sana kamu tak perlu bingung.

Sebab tersedia bandara baru Yogyakarta yang telah beroperasi sedari 6 Mei 2019 lalu. PT Angkasa Pura I dikabarkan telah memindahkan semua penerbangan dari Bandara Adisutjipto menuju Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA. Namun untuk beberapa penerbangan komersial dengan jarak tempuh pendek maka masih memakai Bandara Adisutjipto. Hal ini tentu akan memudahkan para wisatawan untuk mengakses destinasi wisata di Kulon Progo. Apa saja destinasi wisata tersebut? Ini dia!

1. Wisata Kebun Teh

Sensasi berlibur ke kebun teh via Jejakpiknik.com

Ingin mendapatkan nuansa sejuk? Maka kamu bisa berkunjung ke kebun teh yang ada di desa Wisata Nglinggo. Kendati tidak begitu besar, namun kebun teh yang satu ini memiliki kontur yang cukup berundak menyerupai bukit. Sehingga terkesan seperti sawah terasering di wilayah Bali. Kamu pun akan disuguhkan oleh pemandangan berupa hamparan lembah hijau dan bukit dari jauh. Udara yang asri agaknya bisa kemu manfaatkan untuk menenangkan pikiran yang penat akibat rutinitas harian. Hendak singgah? Maka kamu bisa datang ke Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo.

2. Kebun Bunga Matahari di Pantai Glagah Indah

Tempat hunting foto yang menarik via Yogyakarta.panduanwisata.id

Umumnya wisata pantai sering dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air. Bukan demikian? Namun kamu akan mendapati hal berbeda kala singgah ke Pantai Glagah Indah. Sebab tidak hanya bisa bermain air, kamu juga akan disuguhi oleh pemandangan yang indah nan cantik dari kebun bunga matahari. Ketika bunga mulai mekar, maka kamu bisa berfoto di sana sembari berlarian. Di jamin kamu akan mendapatkan sensasi foto seperti di luar negeri! Di mana lokasinya? Ada di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo.

3. Kalibiru

Tempat wisata di Kulon Progo via Detikpiknik.blogspot.com

Suka berfoto dengan lokasi-lokasi yang cantik? Maka kamu wajib meluangkan waktu untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kalibiru. Sebab di sini tersedia aneka spot foto yang terbilang indah. Bahkan hampir setiap sudutnya cukup instagramable loh! Salah satuny terdapat anjungan yang berlatar belakang Waduk Sermo di bagian belakang. Tetapi kamu memerlukan sedikit usaha guna bisa menjangkau anjungan tersebut. Lantaran ia berada di atas phon. Namun sebelum naik kamu akan dipasangi pengaman. Sehingga tak perlu khawatir akan jatuh. Bagi yang suka berburu foto maka dianjurkan untuk singgah ke tempat wisata yang beralamat di Dusun Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo berikut ini.

Itu dia beberapa destinasi wisata di Kulon Progo yang bisa Cakap People kunjungi. Agaknya di momen seperti ini jadi waktu yang tepat untuk melakukan agenda liburan. Sebab ketika bulan Ramadhan maka aktivitas tak terlalu padat. Sehingga kamu bisa coba melakukan rutinitas berlibur ke Kulon Progo.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Daftar Harga Laptop Dell Mulai dari 4 Jutaan

Luar Biasa! Ditemukan 4 Mobil Klasik Langka Super Mahal Teronggok di Gudang Tua