in ,

Lebih dari 2.000 Orang Hadir pada Acara Buka Puasa Bersama di London

‘Buka Puasa Bersama,’ yang didukung oleh wali kota London ini adalah bagian dari Proyek Tenda Ramadhan, diadakan di Trafalgar Square tahun ini

CakapCakapCakap People! Lebih dari 2.000 orang bergabung pada acara ‘Open Iftar‘ atau buka puasa bersama di London pada hari Jumat, sebagai bagian dari bulan suci Ramadhan.

Open Iftar,’ didukung oleh wali kota London sebagai bagian dari Proyek Tenda Ramadhan, diadakan di Trafalgar Square tahun ini.

Wali kota London Sadiq Khan juga bergabung dengan kelompok dari semua agama untuk menandai beberapa hari terakhir bulan puasa.

Lebih dari 2.000 Orang Hadir pada Acara Buka Puasa Bersama di London
‘Buka Puasa Bersama,’ yang didukung oleh wali kota London ini adalah bagian dari Proyek Tenda Ramadhan, diadakan di Trafalgar Square tahun ini. [Foto: Anadolu Agency]

“Kami membuat sejarah pada 2019 ketika Trafalgar Square London menjadi tuan rumah buka puasa pertama,” kata Khan, berbicara kepada Anadolu Agency.

“Kami tidak mengira yang kedua akan terjadi tiga tahun kemudian. sudah tiga tahun sekarang karena kami ketinggalan pada 2020 dan 2021, ”katanya merujuk pada jeda karena pandemi virus corona.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke sini bersama Muslim atau non-Muslim, pria, wanita dan anak-anak. Banyak dari kita berbuka puasa di salah satu alun-alun terkenal di dunia, dan itu luar biasa.”

Khan juga mengundang semua orang untuk datang ke London pada Sabtu depan untuk merayakan budaya Islam.

“Kami merayakan keragaman kami di sini di London. Anda bebas menganut agama apapun di London ini. Muslim atau non-Muslim bergaul dengan sangat baik. Di sini, di London, kami pikir sangat penting untuk tidak hanya menoleransi perbedaan, tetapi juga menghormatinya, merangkulnya, dan merayakannya.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Biden Ucapkan Selamat Idulfitri Bagi Umat Islam

Biden Ucapkan Selamat Idulfitri Bagi Umat Islam

Muslim di Ukraina Rayakan Idul Fitri dalam Bayang-bayang Perang

Muslim di Ukraina Rayakan Idul Fitri dalam Bayang-bayang Perang