in ,

Biden Ucapkan Selamat Idulfitri Bagi Umat Islam

‘Jill dan saya mengucapkan Selamat Idulfitri kepada Anda dan orang yang Anda cintai,’ kata Joe Biden

CakapCakapCakap People! Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden mengucapkan selamat Idulfitri kepada umat Islam di seluruh dunia.

Hari pertama Idulfitri jatuh pada Senin, 2 Mei 2022, pada sebagian besar negara mayoritas Muslim.

Biden Ucapkan Selamat Idulfitri Bagi Umat Islam
Presiden AS Joe Biden dan ibu negara Jill Biden melambai saat mereka menuju ke Gedung Putih setelah pelantikan di Washington, AS, Rabu, 20 Januari 2021. [FOTO: REUTERS]

“Saat umat Islam di Amerika Serikat dan di seluruh dunia mengakhiri bulan Ramadhan dan merayakan Idulfitri, Jill dan saya menyampaikan harapan terhangat kami kepada semua yang merayakan kesempatan yang menggembirakan ini,” kata Biden dalam sebuah pernyataan.

“Sebagai sebuah bangsa, kita harus selalu menjaga kepercayaan dengan mereka yang mencari kehidupan yang lebih baik, dan menjunjung tinggi komitmen kita untuk melayani sebagai mercusuar harapan bagi orang-orang tertindas di seluruh dunia.”

“Dan, (saat) Muslim di seluruh Amerika Serikat merayakan Idulfitri, mari kita memperbarui dedikasi kita pada komitmen dasar kita untuk menghormati semua agama dan keyakinan,” katanya.

Pada Senin, Gedung Putih akan merayakan Idulfitri dan menghormati Muslim Amerika “yang memimpin upaya membangun pemahaman dan persatuan yang lebih besar di seluruh bangsa kita.”

“Al-Qur’an mendesak orang-orang untuk berdiri tegak demi keadilan dan mengingatkan kita bahwa kita diciptakan sebagai bangsa dan suku agar kita bisa saling mengenal.

“Tradisi kebebasan beragama untuk semua memperkuat negara kami, dan kami akan terus bekerja dengan orang Amerika dari semua kepercayaan dan latar belakang untuk menjaga dan memperdalam komitmen kolektif kami pada prinsip fundamental ini,” kata Biden.

“Untuk semua yang merayakan, Jill dan saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri kepada Anda dan orang yang Anda cintai. Semoga semangat kebersamaan, kasih sayang, dan pelayanan yang telah kita saksikan selama sebulan terakhir terus berlanjut sepanjang tahun. Idulfitri!” ucap dia.

LIHAT ARTIKEL ASLI

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lansia di Atas 50 Tahun Disarankan Konsumsi Suplemen Ini

Lansia di Atas 50 Tahun Disarankan Konsumsi Suplemen Ini

Lebih dari 2.000 Orang Hadir pada Acara Buka Puasa Bersama di London

Lebih dari 2.000 Orang Hadir pada Acara Buka Puasa Bersama di London